Kisah Perempuan yang Mengalami Kelainan Menstruasi

Perempuan normal tentu akan mengalami menstruasi semasa hidupnya. Biasanya awal pertama menstruasi perempuan memang berbeda-beda tergantung kematangan perempuan tersebut. Namun umumnya usia 12 atau 13 tahun perempuan sudah mengalami menstruasi. Bahkan ada beberapa perempuan yang belum kunjung menstruasi di atas usia tersebut dan ini perlu dikonsultasikan serius ke dokter. Tapi apa jadinya bila menstruasi mengalami kelainan? Berikut kisah perempuan yang mengalami kelainan menstruasi semasa hidupnya.
 
Menstruasi Non Stop Selama 5 Tahun
 
Dilansir okezone, dijelaskan bahwa perempuan asal Australia Perth ini bernama Chloe Christos. Menstruasi yang dialaminya tidak berlangsung normal dan mengganggu. Chloe mengalami menstruasi pertama di usia 14 tahun dan berlangsung selama 5 tahun non stop. Akibat kelainan menstruasi ini, Chloe seringkali merasa lemas dan mudah pingsan. Dokter yang memeriksa Chloe menyatakan bahwa ia menderita penyakit langka yaitu kelainan pendarahan bawaan yang dinamakan Von Willebrands. Kelainan ini karena terkandungnya protein yang cukup tinggi di tubuh Chloe sehingga membuat darah sulit mengalami penggumpalan dan terus keluar. Chloe mencoba daftarkan dirinya dalam percobaan obat eksperimental yang biasanya percobaan tersebut diberikan untuk pria yang terkena gangguan pembekuan darah. Siapa sangka suntikan sebulan sekali yang dijalani Chloe melalui percobaan ini memberi efek yang besar. Peneliti mengatakan,”Saya sangat senang mendengar bahwa Chloe akhirnya menemukan solusi yang memungkinkannya menjalani kehidupan normal,” Sementara Chloe sendiri akan memberi kontribusi apapun untuk bisa mendidik dan membuat seluruh dunia sadar bahwa penyakit kelainan menstruasi seperti yang dia alami benar adanya pernah terjadi. 
 

Source image: http://www.abc.net.au
 
Tidak Menstruasi Hingga Dewasa
 
Seorang gadis berusia 24 tahun belum pernah mengalami menstruasi selama hidupnya. Perempuan yang tinggal di Jakata ini menyatakan bahwa kondisinya sulit untuk disembuhkan. Hal ini ia ungkapkan usai bertemu dengan dokter. Kondisi yang ia harus terima selain belum menstruasi adalah ia juga harus menerima kenyataan bahwa belum tumbuhnya payudara. Tidak menstruasi bisa dikategorikan sebagai amenorea primer. Ini merupakan masalah yang terjadi pada hormon yang disebabkan oleh masalah genetik. Bila menstruasi tidak terjadi maka pertumbuhan payudara juga terhambat. “Jadi setelah dilakukan pemeriksaan fisik terlihat adanya kelainan bawaan pada sistem kelamin, seperti tidak memiliki rahim ataupun vagina. Bisa juga adanya sekat pada vagina dan serviks yang sempit,” ungkap Dr. Irsan Hanafi, Sp.OG, dokter spesialis kandungan dari RS Jakarta.
 

Ilustrasi
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Sumber: lifetyle.kompas, lifetyle.okezone

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s