3 Tanda Jika Pria Tidak Subur

Seringkali dalam pernikahan kita khawatir sulit diberikan momongan. Dalam beberapa kasus kesuburan selalu dikaitkan erat dengan kaum hawa karena dianggap sulit hamil. Padahal masalah kesuburan juga bisa terjadi pada pria lho. Kesuburan pria ini juga berpengaruh besar terhadap kehamilan. Bahkan penelitian menemukan bahwa konsumsi suplemen asam folat dapat membantu meningkatkan jumlah sperma hingga 74%. Tentunya hal ini sangat positif bagi kesuburan pria. Namun bagaimana mengetahui tanda bahwa kesuburan pria ini terganggu? Simak tanda-tanda berikut.
 
 
1. Fungsi Seksual
 
Masalah kesuburan pria dapat dilihat dari fungsi seksualnya. Biasanya hal ini berkaitan dengan volume cairan sperma, kesulitan mencapainya ejakulasi, kesulitan dalam ereksi hingga minimnya keinginan berhubungan seksual. Kesuburan pria ini menjadi masalah bila tidak segera dilakukan penanganan. Misalnya berkonsultasi dengan dokter spesialis akan sangat membantu kesuburan pria agar pulih kembali. Pola makan seperti memilih makanan sehat kaya asam folat dan seng dapat membantu memulihkan kesuburan pria. 
 

 
2. Berkurangnya Hasrat Seksual
 
Sebagian pria mungkin memiliki masalah berkurangnya hasrat seksual. Lelah aktifitas di kantor dan ketika sampai rumah ingin langsung istirahat. Hal lain mengenai kesuburan pria yang dapat mengurangi keinginan melakukan hubungan intim bersama pasangan karena masalah hormon. Hormon ini juga merupakan kesuburan pria yang sangat serius dan perlu dikonsultasikan ke dokter. Biasanya merubah pola hidup menjadi lebih sehat merupakan hal yang utama. Misalnya mulai melakukan olahraga teratur, konsumsi makan sehat, meminimalisir dan manajemen stress sehingga dapat mengurangi gangguan hasrat seksual. Berkomunikasi bersama pasangan akan masalah ini agar dapat dipecahkan bersama juga merupakan jalan keluar agar sang suami tidak merasa mengemban masalahnya sendiri. 
 

 
3. Masalah Kebotakan
 
Kesuburan pria juga bisa dilihat dari tanda kebotakan dini. Yang mengatur kesuburan pria adalah kaitannya erat dengan hormon testosterone. Kadar hormon testosterone yang rendah dapat menyebabkan kesuburan pria berkurang. Kebotakan dini dan rambut yang rontok terus menerus bisa menjadi indikasi kesuburan pria. Untuk mengatasi masalah ini, selalu konsultasi dan pantau pada dokter spesialis. 
 
Lagi-lagi, masalah kesuburan pria ini juga bergantung mengenai pola hidup. Hindari rokok, alkohol, dan stress berlebihan.  
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 

Satu pemikiran pada “3 Tanda Jika Pria Tidak Subur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s