Kesehatan Pria Jika Dilihat dari Caranya Konsumsi Makanan

Ternyata bukan hanya kaum hawa saja yang memperhatikan pola makan. Bahkan kesehatan pria kini juga bergantung dari bagaimana pola makan mereka. Ditengah kesibukan bekerja seharian, para pria bukan berarti dapat melahap apapun makanan dengan cara brutal. Artinya, tidak bisa segala jenis makanan seperti MSG, tinggi gula, dan kafein menemani hari-harinya. Bila kondisi ini terus-menerus terjadi, kesehatan pria juga dapat terganggu kan? Berikut adalah daftar makanan mulai dari sarapan hingga makan malam yang erat kaitannya dengan kesehatan pria.
 
Sarapan Pagi
 
Sarapan merupakan hal penting untuk memulai hidup menjadi lebih sehat dan teratur. Dilansir fitnessformen, memasukkan buah-buahan dalam menu makanan merupakan pilihan tepat. Sebaiknya hindari membuat buah menjadi jus karena kalorinya pun akan berbeda. Bila jus jeruk mengandung 120 kalori, buah jeruk saja hanya mengandung 60 kalori. Menyertakan karbohidrat dengan porsi yang sesuai dan pilih makanan tinggi serat sangat baik untuk kesehatan pria. Misalnya oatmeal, gandum, sayuran hingga gandum.
 
 

 
Makan Siang
 
Setelah menghabiskan setengah hari beraktifitas, segeralah me-recharge energi dalam tubuh. Kesehatan pria bukan hanya sekedar perkara banyak uang dan mencari nafkah tanpa memperhatikan pola dan waktu makan lho. Bila kesehatan pria tetap terjaga, tubuh prima maka pekerjaan pun terasa lebih menyenangkan. Jangan pernah abaikan waktu makan siang. Pilih buah-buahan segar sebelum mengkonsumsi makanan berat. Kemudian sertakan protein dan lemak dalam menu seperti ikan, kacang-kacangan hingga ayam tanpa kulit bisa menjadi pilihan. Dan ingat konsumsi makanan dengan cara perlahan. Menikmati makanan dengan cara perlahan ini akan membuat perut lebih kenyang dibanding makan dengan cara cepat. 
 

 
Cemilan Sore
Pilihan minuman yang paling sering saat menjelang sore hari adalah kopi. Ya aroma kopi selalu membangkitkan semangat pria bahkan wanita. Kopi selalu dianggap minuman tepat di jam “kritis”. Badan mungkin sudah terasa pegal tentunya keinginan untuk ngemil pun tak bisa dihindari. Selain konsumsi kopi, memilih cemilan dengan kandungan protein, lemak sehat, vitamin E dan serat juga tetap diperlukan. Kacang-kacangan bisa menjadi pilihan cemilan sehat. Pilih kacang dengan jumlah kalori tidak lebih dari 70 kalori/hari.
 
Makan Malam
Setelah seharian beraktifitas, tubuh pun sudah perlu istirahat namun demi menjaga kesehatan pria juga dianjurkan untuk tidak mengabaikan makan malam. Menurut Tufft University di Amerika Serikat, prinsip makan malam sehat membatasi variasi menu 2 hingga 3 jenis. Pertama pilih salad seperti wortel, selada, tomat yang ditambahkan dengan light mozarella cheese dan saus mayo. Makanan salad ini sudah memiliki 100 kalori. Untuk menu utama pilih dengan piring kecil dan hindari terlalu banyak karbohidrat. Karbohidrat bila dikonsumsi malam hari bukan diubah menjadi energi melainkan lemak. Pilih asupan protein dan akhiri dengan air mineral yang cukup. 
 
 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 

Satu pemikiran pada “Kesehatan Pria Jika Dilihat dari Caranya Konsumsi Makanan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s