5 Penghambat Promil yang Sering Diabaikan

Mendapatkan kehamilan tidak semudah yang dibayangkan. Dengan hanya melakukan seks secara intens atau memiliki tubuh yang subur tidak serta-merta membuat wanita jadi hamil. Ada banyak faktor yang memengaruhi kehamilan sehingga pasangan harus memperhatikan banyak faktor agar kehamilan yang diinginkan bisa didapatkan dengan mudah. Namun ada beberapa hal yang menghambat program hamil, karena pasangan sering mengabaikan 5 hal ini.
 
1. Terlalu sering berhubungan seks
 
Sering berhubungan badan tidak akan langsung meningkatkan kesempatan mendapatkan kehamilan dari wanita. Seks yang berlebihan seperti melakukannya setiap hari justru buruk untuk kesehatan sperma karena tidak ada regenerasi dan matang saat dikeluarkan. Normalnya, sperma akan kembali diproduksi hingga maksimal dan matang selama 2-3 hari sekali. Jadi, lebih baik lakukan seks setiap 2-3 hari sekali. Maksimalkan jumlah sperma yang berkualitas, tidak melakukannya berkali-kali hingga capai.
 

 
2. Tidak tahu waktu seks yang benar
 
Waktu seks merupakan hal yang cukup krusial sehingga pasangan tidak bisa melakukannya dengan sembarangan. Kalau dilakukan dengan sembarangan, mereka akan susah melakukan pembuahan dengan cepat. Lakukan seks 1-2 hari menjelang ovulasi terjadi. Mengapa harus 1-2 hari menjelang ovulasi? Alasannya ada dua, pertama, sel telur yang dimiliki oleh wanita hanya bisa hidup selama 12-24 jam. Lebih dari itu, pembahan tidak bisa dilakukan. Selanjutnya sperma bisa hidup di rahim hingga 5 hari. Dengan waktu hidup yang lama, sperma bisa menunggu sel telur keluar sehingga pembuahan bisa langsung terjadi.
 
3. Memiliki penyakit menular seks
 
Penyakit menular seksual menyebabkan wanita mengalami infeksi di sistem reproduksinya. Kondisi ini menyebabkan pembuahan tidak bisa terjadi. Bahkan, seks yang dilakukan sangat berisiko sebabkan gangguan kesehatan. Sementara itu pada pria, virus yang masuk ke dalam tubuh bisa mengganggu sperma dan produksinya. Gangguan ini bisa menyebabkan sperma yang dihasilkan jadi tidak sehat dan dihinggapi virus yang bisa menular ke tubuh wanita.
 

 
4. Ada gangguan pada sperma
 
Gangguan yang terjadi pada sperma ada banyak. Gangguan itu terdiri dari volumenya yang tidak besar hingga gangguan pergerakan dan struktur DNA. Sperma yang berkualitas harus berjumlah 20 juta sel per mililiter. Selanjutnya bentuk dan DNA yang dibawa sperma tidak mengalami gangguan.
 

 
5. Mengalami obesitas berlebihan
 
Obesitas yang berlebihan menyebabkan banyak sekali gangguan. Pada wanita, obesitas akan mempersulit terjadinya ovulasi dan gangguan hormon bisa terjadi. Sementara itu pada pria, gangguan kegemukan bisa menyebabkan mereka memproduksi sperma dalam jumlah sedikit dan tidak berkualitas. Selain itu, gairah seks pria juga akan mengalami penurunan.
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Doktersehat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s