Benarkah Kista Dapat Sembuh dengan Teh Daun Sirsak?

Sahabat Hawa pernah mencoba buah sirsak? Sebenarnya buah sirsak ini berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Rasa buah sirsak manis dan sedikit asam namun menyegarkan. Namun ternyata bukan hanya buah sirsak saja yang memiliki manfaat. Daun sirsak juga dipercaya memiliki banyak manfaatnya. Daun sirsak dipercaya dapat membantu mengobati kanker, asam urat, kolesterol, hingga kista pada wanita. Benarkah daun sirsak dapat menyembuhkan kista?
 

 
1. Mengenal Kista
 
Kista ovarium terjadi pada wanita dimana tumor jinak ini muncul di area ovarium. Bila tidak dilakukan pengobatan, kista ini akan berpotensi menjadi kanker yang lebih serius. Penderita kista ini sebenarnya tidak merasakan adanya gejala yang serius. Artinya untuk mengetahui apakah ovarium sehat atau tidak perlu dilakukan USG dan pemeriksaan secara rutin. Gejala umum pada kista biasanya sakit di area bagian perut bawah dan akan sangat tidak nyaman.
 
2. Daun Sirsak
 
Daun sirsak memiliki kandungan berupa asam gentisic, asam lignoser, Atherospermine, Isoquinolin, Murihexocina A dan C Annopentocinas A, B dan C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan pada tubuh. Bahkan daun sirsak yang kaya akan zat tadi mampu dan efektif membunuh sel kanker dan tumor pada tubuh. Meski begitu penggunaannya juga harus konsisten dan tepat pengolahannya.
 
3. Penelitian Daun Sirsak
 
Pada tahun 1951 penelitian daun sirsak ini dilakukan oleh Clery Salazar asal Puerto Rico yang dimana hasil penelitiannya dilanjutkan oleh National Cancer Institute of America pada tahun 1976. HAsilnya daun sirsak dapat membantu menyembuhkan dan mengatasi penyakit serta menghancurkan sel-sel kanker. Bahkan tahun 1999 di Korea Selatan yang diterbitkan dalam Journal of The Natural Products juga menyimpulkan bahwa zat kimia Graviola pada daun sirsak mampu menghancurkan kanker usus besar 15.000 lebih kuat bila dibandingkan dengan kemoterapi.
 
4. Resep Pengobatan Kista Menggunakan Daun Sirsak
 
Pertama siapkan 10 lembar daun sirsak yang baru dipetik dari pohon bersama 4 gelas air putih. Pilih daun sirsak yang masih segar artinya tidak rusak. Setelah daun sirsak dicuci kemudian rebus air putih hingga mendidih dan masukan daun sirsak ke dalam air rebusan. Saring sebelum dikonsumsi. Pengobatan kista ovarium melalui daun sirsak ini tentu tidak instan sembuh dalam sekejap sehingga butuh konsistensi, rutin, dan teratur.
 
 
 
Share di kolom komentar ya, jika sahabat Hawa ada yang punya pengalaman menyembuhkan kista dengan daun sirsak. 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s