Menyembuhkan Kista Tanpa Operasi, Bisa?

Setiap perempuan pasti sangat memperhatikan kesehatannya terutama kesehatan dalam organ reproduksi. Banyak perempuan yang mengalami kista hingga berujung operasi. Ini karena bahaya kista bisa menjalar ke hal yang lebih serius yakni kanker. Bahaya kista juga membuat perempuan semakin selektif dalam konsumsi makanan sehari-hari, menjaga kebersihan vagina saat dan setelah menstruasi dan lainnya. Namun saking khawatirnya dengan kista, beberapa perempuan akhirnya harus dihadapkan dengan operasi untuk mengangkat kista. Dilansir health.detik, sebenarnya ada beberapa jenis kista yang sebetulnya bisa dihilangkan tanpa operasi. Untuk itu bahaya kista bagaimanapun harus diperiksakan ke dokter spesialis atau fasilitas kesehatan bila memang ada yang janggal dalam sistem reproduksi. Berikut ada beberapa cara menyembuhkan kista tanpa harus operasi.
 
1. Kunyit
 
Bahaya kista memang kadang membuat perempuan panik. Namun bila ukuran kista masih kecil dan dianggap masih bisa menggunakan terapi obat tradisional, coba gunakan curcuma mangga atau yang dikenal dengan kunyit putih. Kunyit putih memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Caranya siapkan 10 gram kunyit kering yang dicampurkan dengan 10 gram tapak liman, 10 gram temu putih, dan 10 gram pegagalan kering kemudian tambahkan air 1 liter kemudian rebus hingga mendidih. Diamkan sejenak hingga dingin, saring, dan dapat diminum 3 kali sehari. 
 

 
2. Mahkota Dewa
 
Mahkota dewa juga diklaim memiliki kandungan zat aktif berupa folifenol, saponin, hingga alkoid sebagai anti bakteri dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Flavonoid yang terdapat pada mahkota dewa juga bersifat anti radang serta meminimalisir pembengkakan. Siapkan 30 gram daun mahkota dewa yang dicampur dengan 5 gram buah mahkota dewa kering dan 50 gram temu mangga. Rebus semuanya dengan air 800 cc. Saring sebanyak 400cc untuk sekali minum. Minum sebanyak 2x dalam sehari. Bahaya kista ini memang bisa diminimalisir dengan terapi obat tradisional selama rutin dan konsisten.
 

 
3. Teripang
 
Selain ramuan yang berasal dari tumbuhan, kista dapat disembuhkan tanpa operasi dengan menggunakan teripang atau gamat (sea cucumber). Teripang ini hidup di dasar laut dan memiliki 40 jenis yang semuanya digunakan sebagai obat tradisional atau obat alternative termasuk penyakit bahaya kista ini. Jenis gamat yang digunakan adalah spesies Stichopus hermanii. Teripang kini dapat ditemukan pada obat tablet siap minum sehingga kita tidak perlu repot untuk mencari dan mengolahnya.
 
 

 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s