Sssttt! Ini Manfaat Berciuman Bibir Untuk Suami Istri

Saat sudah menjadi pasangan suami istri dan memiliki anak, mungkin kamu dan suami banyak melewatkan hal-hal romantis karena sibuk bekerja dan mengurus anak. Misalnya saja kalian sudah jarang melakukan hal romantis seperti saling berpelukan dan berciuman. Tahukah sahabat Hawa, padahal berciuman bibir dengan pasangan memiliki manfaat lho. Apa saja?
1. Melawan Energi Negatif dan Mengatasi Stres
Sentuhan sensual yang mendalam untuk pasangan (seperti pelukan dan kehangatan dari ciuman di bibir) setelah dia sibuk bekerja di kantor, mampu kembali mengisi energi dan semangatnya. Demikian pula dengan aktivitas yang bernuansa sensual, contohnya hubungan intim yang sehat.
Manfaat ciuman di bibir turut memegang peranan penting dalam mempertahankan hubungan antarpasangan. Ciuman romantis yang dilakukan dengan sepenuh hati pada orang yang disayangi mampu menghasilkan kesenangan dan kedekatan emosional.
 
2. Menurunkan Berat Badan dan Menunjang Kesehatan Jantung
Kamu dan pasangan pasti memiliki gaya kesukaan saat berciuman. Salah satu manfaatnya dinilai bisa menurunkan berat badan berkat efek sampingnya yang mampu membakar kalori mencapai 2-6 kalori tiap menit berciuman. Tidak berlebihan jika dikatakan bahwa berkurangnya kalori bisa meminimalkan risiko obesitas. Seiring berat badan yang mendekati angka yang ideal, kesehatan jantung pun menjadi lebih terjamin. Maka secara tidak langsung, manfaat ciuman di bibir yang sehat berguna untuk menyehatkan jantung.
 
3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Bakteri baik yang disebarkan melalui pertukaran air liur dinilai mampu meningkatkan kekebalan tubuh sekaligus membersihkan mulut. Tidak berhenti di situ saja, kekebalan tubuh yang baik akan memperkuat pertahanan dari serangan penyakit.
 
4. Memperbaiki Penampilan Wajah
Berciuman menjadikan kita terlihat lebih muda. Alasannya, otot-otot di sekitar wajah (termasuk otot leher dan rahang) terus bergerak saat kamu berciuman. Efeknya menyerupai bentuk olahraga wajah yang ringan. Aliran darah ke wajah juga lebih lancar.
Source: yesdoc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s