Sahabat Hawa, Catat Larangan Ibu Hamil Ini

Beberapa larangan yang pantang dilakukan saat hamil mungkin sudah kamu ketahui seperti menghindari rokok dan alkohol. Tetapi beberapa yang lain mungkin belum kamu ketahui mengingat larangan juga mencakup menu makan dan ragam kegiatan. Apa saja?
hamilllllll
 
1. Jangan Berdiri Terlalu Lama dan Jangan Gunakan Sepatu Terlalu Tinggi 
 
Hindari berada dalam satu posisi yang sama terlalu lama baik saat duduk ataupun berdiri. Hal itu bisa menimbulkan gangguan sirkulasi dan penumpukan cairan di kaki. Jadi cobalah berganti posisi secara berkala. Selanjutnya, hindari pemakaian sepatu hak tinggi berkaki runcing. Lebih baik pilih sepatu beralas datar, atau flat shoes. Karena seiring membesarnya kandunganmu, ligamen pada ibu hamil cenderung mengendur sehingga meningkatkan risiko mengalami cedera.
 
2. Konsultasi dengan Dokter Sebelum Minum Obat
 
Beberapa obat ataupun suplemen yang dijual bebas dapat berbahaya untuk janin. Misalnya saja, kamu lebih disarankan mengonsumsi paracetamol dibanding ibuprofen sebagai obat penghilang rasa sakit. Di mana paracetamol lebih aman dikonsumsi oleh ibu hamil selama sesuai dengan petunjuk pemakaian di label kemasan. Jadi, sebagai saran keamanan, konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu bila ingin mengonsumsi obat-obatan selama masa kehamilan.
 
3. Jangan Berendam di Air Panas
 
Meski tampak nyaman, duduk di sauna atau berendam dalam air panas, terutama selama 3 bulan pertama masa kehamilan, bisa membahayakan janin. Hal ini dapat meningkatkan risiko gangguan kesehatan pada janin, hingga risiko mengalami keguguran. Meski begitu, mandi dengan air hangat masih diperbolehkan untukmu.
 
4. Hindari Mengonsumsi Daging Olahan
 
Sosis, chicken nugget, salmon asap, atau jenis daging olahan lainnya yang diawetkan dapat memicu beragam penyakit seperti toksoplamosis dan listeriosis. Sekalipun memasaknya dapat menurunkan risiko tersebut, kamu tetap tidak disarankan mengonsumsinya selama masa kehamilan.
 
 
Sudahkah sahabat hawa melakukan 4 hal di atas? 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Yesdoc 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s