Si Dia Lagi Bohong Nggak Ya? Ketahui dengan Cara Ini!

Rasanya selalu ada saja yang menjadi alasan sifat pria sulit ditebak. Pria memang cenderung cuek dan tidak banyak kata untuk menjelaskan suatu kejadian. Apalagi ada sifat pria juga kerap kali lupa atau malas mengingat kejadian yang sudah berlalu. Termasuk misalnya ketika pria sedang berbohong. Sahabat Hawa seringkali bingung bagaimana membedakan apakah ia berbohong atau sedang berkata yang sebenarnya. Berikut 4 cara mudah mengetahui saat pria sedang berbohong.
 
1. Perhatikan Pergerakan Mata
 
Terdapat sebuah analisis yang menyebutkan manusia sulit melakukan kontak mata dengan orang yang mereka bohongi. Termasuk halnya sifat pria yang juga sulit ditebak. Untuk mengetahuinya adalah melalui matanya. Mata merupakan ekspresi hati dan pikiran sehingga kita perlu fokus saat berkomunikasi dengan lawan bicara. Menatap mata lawan bicara untuk mengetahui apa si dia berbohong atau tidak juga perlu melihat pergerakan mata. Bahasa tubuh lainnya seperti tangan menyentuh hidung dan mengucek mata juga bisa menjadi indikasi bahwa si dia sedang berpikir atau berpikir untuk merangkai kata apa yang pas untuk dijelaskan pada Anda. 
 
2. Kenali Setiap Pergerakan Tubuh
 
Pergerakan atau gesture tubuh juga merupakan bagian dari Bahasa tubuh yang bisa membantu Sahabat Hawa untuk mengetahui apakah si dia berbohong atau tidak. Tanpa disadari saat tertawa hingga tidak senang pasti secara spontan tubuh akan bereaksi di kedua sisi tubuh. Khusus sifat pria yang suka berbohong, perhatikan apakah sisi bagian tubuhnya hanya satu bagian saja yang berekspresi. Hal ini bisa jadi bahwa ia tengah menutupi sesuatu dari Anda.
 
3. Mengamati Suara
 
Sahabat Hawa mungkin berpikir ketika si dia sedang menyembunyikan sesuatu, mereka cenderung menunjukkan ekspresi kecemasan dan gelisah. Namun ketika berbohong, sebenarnya pria cenderung bekerja keras menutupi kebohongannya sehingga tidak menggunakan banyak gerak tubuh dan mulai menggunakan nada lambat serta berbicara impersonal. Sifat pria yang suka berbohong ini memang perlu diamati dengan perlahan dan amati setiap intonasi dan volume suara si dia saat menjelaskannya.
 
4. Tanyakan Yang Si Dia Rasakan
 
Bagaimanapun sifat pria atau pasangan terhadap Sahabat Hawa, pasti ia juga berusaha menjelaskannya dengan baik. Untuk itu saat ia membela diri cobalah hargai pendapatnya sambil tetap melihat pergerakan Bahasa tubuhnya. Namun bila si dia merasa bersalah, ia akan mengekspresikan dengan berbagai emosi bahkan ada pula yang segera meminta maaf pada Sahabat Hawa. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s