Ciri-ciri Wanita yang Berpotensi Mandul

Infertilitas alias tidak subur merupakan hal yang menyeramkan bagi wanita. Bagimana tidak, infertilitas atau erat kaitannya dengan kemandulan merupakan bisa ‘membunuh’ imipian wanita yang ingin menjadi ibu. Seperti ciri-ciri wanita yang berpotensi mandul di bawah ini yang wajib kamu ketahui.
 
 
1. Kurangnya berat badan
 
Kurangnya berat badan bisa merusak hormon sehingga berpotensi membuat perempuan tidak subur.
 
2. Menstruasi berat
 
Menstruasi berat merupakan ciri-ciri hormon yang tidak seimbang yang bisa terjadi karena stres, cemas, khawatir, dan permasalahn koginitf lainnya. Kelebihan darah dalam masa menstruasi bagi wanita juga berpotensi menyebabkan kemandulan.
 
3. Menstruasi tidak teratur
 
Menstruasi tidak teratur juga merupakan bahwa wanita sedang mengalami hormon yang tidak seimbang. Periode yang tidak teratur, biasanya wanita bisa saja tidak mengalami menstruasi selama 1 bulan atau bahkan berbulan bulan. Hal ini merupakan tubuh seorang wanita tidak mengalami ovulasi atau meluruhnya sel sel telur ke dinding rahim.
 
4. Tidak mengalami menstruasi
 
Gejala menopause adalah fase di mana seorang wanita tidak mengalami menstruasi lagi dan ini biasa terjadi bagi wanita yang memasuki umur lansia. Namun, jika beranjak usia dewasa namun tidak mengalami menstruasi merupakan hal yang sangat harus diperhatikan dan harus diperiksakan ke dokter karena memungkinkan terdapat penyakit pada reproduksi wanita.
 
5. Menstruasi sangat sakit
 
Sakit yang dirasakan pada wanita ketika dalam periode menstruasi tidak bisa disebutkan dengan jelas apakah memang gejala mandul, karena itu adalah suatu gejala normal yang dirasakan oleh beberapa wanita ketika menstruasi. Namun, ada baiknya bila rasa sakit yang berkelanjutan tersebut diperiksakan ke dokter.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Doktersehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s