Ingin Cepat Hamil Setelah Menikah? Usahakan Kamu Lakukan Ini!

Banyak pasangan yang sudah menikah tidak ingin menunda-nunda ingin langsung memiliki momongan. Jika kamu dan pasangan ingin segera memiliki momongan, usahakan kamu lakukan hal-hal penting di bawah ini.
 
1. Lakukan Hubungan Seks pada Saat Ini
 
Ingin memiliki keturunan bukan berarti kamu dan pasanganmu harus melakukan hubungan seks setiap hari. Perlu diketahui jika kesempatan sperma untuk membuahi sel telur terbilang kecil. Setidaknya hanya berkisar tiga hingga lima hari menjelang ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Maka dari itu, kamu disarankan untuk melakukan hubungan intim selama periode ovulasi berlangsung. Pada saat masa ovulasi, kamu bisa rutin berhubungan seks paling tidak dua hingga tiga kali seminggu. Pastikan pasanganmu memiliki kadar sperma yang cukup dan sehat.
 
2. Menerapkan Gaya Hidup Sehat
 
Memiliki pola hidup sehat sangat berperan penting dalam membantu merencanakan kehamilan. Ada baiknya kamu melakukan beberapa hal berikut ini. Misalnya rutin berolahraga, menjaga pola makan dan jangan terlalu stres. 
 
3. Menghindari 4 hal ini 
 
– Menghindari minuman yang beralkohol dan gula. Sering mengonsumsi minuman tersebut, dapat menurunkan tingkat kesuburan dan tentunya tidak baik untuk janin.
 
– Merokok tidak hanya buruk untuk kesehatan, kebiasaan merokok juga dianggap dapat mengurangi kualitas sperma dan berbahaya untuk kesehatan calon bayi.
 
– Saat merencanakan kehamilan, kamu perlu memperhatikan vitamin atau suplemen yang kamu konsumsi. Sebaiknya, konsultasikan terlebih dulu pada dokter mengenai pemakaian obat-obatan yang sedang kamu jalani.
 
– Hindari mengonsumsi makanan cepat saji yang dianggap dapat menurunkan tingkat kesuburan. Batasi juga asupan makanan yang bersifat setengah matang, yang bisa berpotensi mengandung bakteri.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source:Klikdokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s