Murah dan Mudah, 4 Jenis Masker Ini Bisa Kecilkan Pori-pori

Selain jerawat, pori-pori wajah besar adalah masalah kulit yang dianggap mengganggu penampilan. Beragam cara dilakukan untuk menghilangkannya. Misalnya saja dengan menggunakan masker untuk mengecilkan pori-pori yang dipercaya cukup ampuh. Buat sahabat hawa yang nggak tahan dengan pori-pori besar di wajah kamu wajib coba dan bikin 4 jenis masker ini di rumah.
 
1. Masker Tanah Liat ( Clay Mask) 
 
Siapa yang tidak kenal masker yang satu ini? Masker tanah liat atau nama populernya clay mask sedang menjadi tren di kalangan pencinta produk perawatan kulit. Clay mask dipercaya dapat membantu mengecilkan pori-pori di wajah. Clay mask bekerja dengan membuang minyak berlebih di bawah pori-porimu, serta mengikat kotoran dan menariknya keluar saat masker mengering. Cobalah clay mask dua hingga tiga kali seminggu sebagai bagian dari rutinitas pembersihan wajah! Saat menggunakan masker ini, sebaiknya hindari penggunaan bersama dengan produk pengelupasan kulit mati untuk menghindari terjadinya iritasi kulit.
 

 
2. Masker Minyak Kayu Manis
 
Minyak esensial seperti minyak kayu manis mungkin mampu mengecilkan pori-pori. Minyak ini memiliki sifat antiradang dan dapat menekan pertumbuhan bakteri pada kulit. Sehingga dianggap akan berperan membantu pori-pori tampak lebih kecil. Cara penggunaannya sangat mudah dan sederhana. Cukup campurkan minyak kayu manis dengan minyak almond. Kemudian aplikasikan pada wajah selama beberapa menit. Pastikan kamu tidak menggunakannya terlalu lama lalu bilas hingga bersih.
 

 
3. Masker Arang (Charcoal Mask)
 
Satu lagi bahan dasar masker yang sedang populer saat ini, yaitu arang atau disebut charcoal mask. Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, bahan arang aktif diperkirakan mampu membuang kotoran, polusi, dan racun penyumbat pori-pori wajah. Berbagai masker jenis ini dapat kamu temukan dengan mudah di toko yang menawarkan produk perawatan kulit. Umumnya, cara pakai dimulai dari membersihkan wajah. Setelah itu, baru masker digunakan. Diamkan masker selama 5-10 menit. Setelah masker kering, wajah dibersihkan kembali. Pori-porimu kini sudah bebas dari kotoran yang menumpuk sehingga terlihat lebih kecil.
 
 
 
4. Masker dari Buah-buahan
 
Siapa sangka buah-buahan dapat bermanfaat sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori. Kamu mungkin dapat menggunakan lemon, jeruk, atau jeruk nipis untuk mengakhiri masalah pori yang besar. Catat cara membuatnya berikut ini: campurkan 2 butir telur dengan 4 sendok makan gula dan beberapa sendok teh cairan lemon atau jeruk nipis. Pakai secara merata pada seluruh wajah dan tunggu 15 menit sebelum membersihkannya.
 

Source: Yesdoc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s