Manfaat Satu Sendok Garam Untuk Kulit dan Kesehatan

Garam ternyata menyimpan khasiat yang tidak bisa diabaikan. Beragam manfaat garam untuk wajah dipercaya dalam mengurangi berbagai masalah, mulai dari mencegah jerawat hingga menghaluskan wajah. Selain meningkatkan cita rasa pada masakan. Garam juga mengandung kalsium, magnesium, kalium dan zat besi yang diduga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit. Apa saja?
 
1. Mencegah Timbulnya Jerawat 
 
Mencegah Timbulnya Jerawat
Menggunakan larutan garam dianggap dapat membantu dalam mencegah timbulnya jerawat. Perlu diketahui, jika jerawat umumnya muncul akibat pori-pori yang tersumbat. Untuk membantu membersihkan pori dan mencegah masuknya bakteri, kamu bisa menyemprotkan larutan garam pada wajahmu. 
  • Siapkan 1 sendok teh garam laut, 200 ml liter air, dan 1 wadah botol semprot. Campurkan kedua bahan hingga tercampur sempurna.
  • Bersihkan wajah terlebih dulu dan semprotkan larutan garam pada wajah yang kering, hindari area mata. Kamu bisa menggunakan ramuan ini 1 hingga 2 kali sehari
 
2. Mengobati Bisul
 
Garam epsom yang dikenal dengan garam Inggris tidak hanya bermanfaat untuk kesehatanmu. Melainkan, dapat membantu mengobati bisul. Air garam epsom dianggap bisa membantu mengeringkan bisul. 
 
  • Campurkan garam epsom dengan air hangat secukupnya dan kapas untuk mengompres.
  • Aplikasikan larutan garam epsom pada area bisul. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit. Kamu bisa melakukan cara ini setidaknya 2-3 kali sehari.
 
3. Menghaluskan Wajah
 
Garam sering digunakan sebagai bahan alami dalam mengangkat sel kulit mati sehingga bisa menghaluskan wajah. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggabungkan gel lidah buaya yang berfungsi menghidrasi juga membantu menyejukkan kulit akibat terpapar panasnya sinar matahari.
 
  • Siapkan sebanyak 60 g garam laut, 30 g gel lidah buaya, dan 100 ml minyak esensial. Campurkan semua bahan hingga membentuk pasta. Apabila racikan terlalu kering, kamu bisa menambahkan beberapa tetes minyak.
  • Oleskan pada wajah yang kering, lalu gosok secara perlahan dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 3 menit. Bilas dengan air bersih dan keringkan wajah.
 
4. Menenangkan Otot yang Tegang
 
Berendam pada larutan garam dianggap memiliki manfaat besar dalam menenangkan otot yang tegang pada tubuh hingga menghaluskan kulit.
  • Siapkan sebanyak 250 g garam laut dan air untuk berendam secukupnya.
  • Larutkan bahan ke dalam air, jika kamu suka, kamu bisa menambahkan minyak beraroma.
  • Rendam tubuhmu selama 10-20 menit dan bilas tubuh dengan air bersih.
Source: Yesdoc
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s