Mitos Aneh yang Masih Banyak Dipercaya Orang Hingga Kini

Kebanyakan masyarakat masih banyak yang percaya bahwa banyak pertanda yang merupakan mitos namun masih tetap dipercaya. Mitos seringkali dikaitkan dengan kejadian yang ada disekitar dan banyak orang percaya tidak percaya akan hal tersebut. Beberapa percaya bahwa mungkin kejadian itu hanya mitos namun sudah tersebar luas dan masih membekas sehingga mudah dipercaya hingga kini. Faktanya memang banyak yang masih percaya akan mitos tersebut. Berikut mitos yang masih dipercaya dan dianggap pertanda tertentu oleh masyarakat hingga kini.

Kupu-Kupu Masuk Rumah

Mitos kupu-kupu masuk rumah masih banyak dipercaya oleh masyarakat hingga kini. Kupu-kupu yang masuk kerumah seringkali diartikan sebagai akan kedatangan tamu. Tamu ini bisa kerabat, keluarga, sahabat hingga orang terdekat. Meskipun kupu-kupu masuk kerumah seringkali tidak terlalu mengganggu namun tak sedikit juga sebenarnya yang tidak nyaman bila ada kupu-kupu masuk kerumah.

Burung Gagak di Atap Rumah

Burung gagak memang selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis. Meski terdengar hanya mitos namun banyak yang percaya bahwa kehadiran burung gagak ini menjadi tanda bahwa salah seorang penghuni rumah akan mengalami sakit yang parah bahkan mengalami hal buruk hingga meninggal dunia. Mitos ini memang terdengar lucu dijaman sekarang namun masih dipercaya kuat oleh sebagian orang.

Ayam Berkokok di Sore & Malam Hari

Mitos ayam berkokok juga cukup dipercaya hingga kini. Orang tua jaman dulu mempercayai jika ada ayam berkokok di sore atau malam hari akan datang wabah penyakit. Tidak sedikit yang percaya mitos ini menandakan akan adanya wanita yang hamil di luar nikah dilingkungan tersebut. Di beberapa daerah, mitos ayam berkokok ini sebagai pertanda akan adanya pencurian/perampokan.

Hmm apa Sahabat Hawa masih ada yang percaya dengan mitos ayam berkokok ini?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s