Jangan Buang Bekas Kulit Pisang, Ketahui Manfaatnya Buat Kulitmu

Fakta bahwa pisang bermanfaat untuk beragam organ tubuhmu, seperti jantung dan ginjal, mungkin sudah tidak diragukan lagi. Tapi, bagaimana jika kulit buah ini juga memiliki khasiat untuk kecantikan wajahmu? Setelah makan buah pisang, kulitnya bisa kamu gunakan untuk membantu mengatasi berbagai masalah wajah dan kulit sebagai berikut:
 

 
1. Jerawat
 
Kulit pisang mengandung senyawa lutein, salah satu tipe antioksidan, yang dapat membantu mengurangi peradangan, seperti pada jerawat. Tak hanya itu, lutein pun dapat mendorong pertumbuhan sel-sel sehat di kulitmu. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, kamu cukup menggosokkan potongan kecil kulit pisang secara perlahan ke area wajah yang berjerawat sebelum tidur. Usapkan selama sekitar 10-30 menit atau hingga bagian dalam kulit pisang ini mulai menghitam.
 
2. Gatal dan Bengkak akibat Gigitan Serangga
 
Kulit bengkak dan gatal akibat digigit nyamuk? Coba gosokkan kulit pisang. Pasalnya, kandungan kulit buah ini dikatakan dapat meredakan gatal sekaligus reaksi peradangan. Sensasi menyengat dan bengkak disebut-sebut akan menghilang setelah kamu mengusapkannya. Tak hanya bermanfaat pada gigitan serangga, ruam iritasi akibat bersentuhan dengan tanaman ivy (poison ivy) juga bisa diatasi dengan sapuan kulit pisang. 
 
3. Kutil
 
Kulit pisang juga bisa membantu mengerutkan kutil dan merontokkannya. Manfaat ini bisa didapat dengan mudah. Kamu cukup menempelkan bagian dalam kulit pisang ke kutil dan bebat area tersebut, baik dengan selotip, plester atau benda lainnya, agar tidak lepas. Biarkan kondisi tersebut selama satu malam dan buka plester keesokan paginya. 
 
4. Kulit Kering dan Kerutan
 
Munculnya kerutan, garis-garis halus hingga dan kulit wajah kering bisa membuatmu tampak lebih tua. Untuk mengatasi hal tersebut, coba rutin gosokkan kulit pisang pada wajah selama sekitar satu jam.
 
Kebiasaan ini pun disebut dapat melembapkan, mengencangkan, sekaligus membuat rona kulit lebih merata. Kandungan vitamin E pada kulit pisang dinilai menjadi alasan dibalik manfaat ini.
 
 
Mau coba?
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Yesdoc 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s