Jangan Keseringan, Ini Batas Penggunaan Masker Wajah

Segala sesuatu yang berlebihan tentunya juga tidak baik bagi kecantikan, termasuk penggunaan masker kulit untuk wajah. Karena ingin cepat cantik dan kulit bersinar, masker kulit digunakan setiap hari dengan durasi berjam-jam. Padahal, manfaat yang didapat tidak akan bertambah malah justru menimbulkan berbagai masalah kulit.
 
Memang belum ada jurnal medis yang menyatakan seberapa sering penggunaan masker kulit yang disarankan. Pada umumnya masker kulit mengandung bahan alami yang aman digunakan namun dianjurkan 2-3 kali seminggu untuk semua jenis kulit baik kulit sensitif, kering, kombinasi, berminyak dan berjerawat.
 
Tahukah sahabat Hawa, pemakaian masker kulit melebihi dosis tersebut, tentunya dapat menimbulkan masalah seperti iritasi kulit, terganggunya kelembapan kulit, bakteri jerawat berkembang biak dan lain sebagainya. Selain itu, masker bersifat exfoliator atau mengangkat sel-sel kulit mati. Jika terlalu sering digunakan kulit justru akan menjadi kering dan mudah keriput.
 
Berikut jenis masker sesuai kulit yang bisa kamu gunakan: 
 
1. Masker untuk kulit normal
Masker yang berbahan dasar sayur atau buah-buahan segar dapat dimanfaatkan utnuk jenis kulit normal, diantaranya seperti buah ketimun, wortel, pepaya, kentang dan tomat.
 
2. Masker untuk kulit kering
Untuk kamu yang berkulit kering bisa menggunakan pisang, alpukat dan buah-buahan lain yang mengandung zat tepung sebagai bahan membuat masker kulit.
 
3. Masker untuk kulit berminyak
Jeruk peras, jeruk nipis, dan nanas dapat dimanfaatkan untuk masker bagi jenis kulit berminyak. Selain buah-buahan, kamu dapat membuat masker dari madu, putih telur atau kuning telur.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Klikdokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s