5 Makanan Penambah Sperma Agar Promil Akhir Tahun Berhasil

Salah satu indikator penting sperma yang sehat adalah jumlah sperma yang dikeluarkan pada saat ejakulasi. Untuk meningkatkan kualitas dan jumlah sperma, kamu dianjurkan menjalani gaya hidup sehat dan mengonsumsi makanan penambah sperma.
1. Daging Merah
 
Daging merah mengandung zinc yang penting untuk menjaga kualitas dan jumlah sperma. Hal ini ditunjang dengan hasil penelitian yang menyebutkan bahwa zinc berperan penting dalam kadar testosteron, yang berhubungan dengan produksi sperma. Fakta menunjukkan bahwa sekitar 100 gram daging merah giling mentah dapat menyediakan 43% dari kebutuhan zinc harian pria. Selain itu, kamu pun akan memperoleh 176 kalori, 20 gram protein, 10 gram lemak, vitamin B kompleks, serta zat besi dengan mengonsumsi sajian ini.
2. Makanan Laut
 
Makanan laut merupakan salah satu makanan penambah sperma terbaik karena kaya akan vitamin B12, vitamin D, asam lemak omega-3, dan selenium. Berbagai kandungan tersebut berperan penting untuk meningkatkan jumlah, pergerakan, serta bentuk sperma. Beragam jenis makanan laut yang dapat kamu konsumsi antara lain:
  • Ikan (tuna, salmon, makarel, sarden, herring, dan sarden)
  • Kerang
  • Tiram
  • Kepiting dan lobster
  • Untuk mengoptimalkan manfaatnya bagi kualitas sperma, ingatlah untuk selalu memilih makanan laut dengan keadaan segar.
3. Sayuran Hijau
Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan asparagus adalah beberapa contoh makanan yang dapat meningkatkan kualitas sperma karena mengandung folat dalam jumlah tinggi. Folat adalah jenis vitamin B yang erat kaitannya dengan kesehatan sperma. Kurangnya asupan folat diyakini berhubungan dengan kerusakan DNA sperma, sperma yang lebih encer, serta penurunan jumlah sperma.
4. Susu dan Produknya
Susu dan berbagai produk olahannya (yoghurt, keju, mentega, dan sebagainya) mengandung vitamin D yang penting untuk meningkatkan kadar hormon testosteron. Vitamin ini juga diduga berperan guna pergerakan sperma yang lebih baik. Secara alamiah, tubuh manusia memproduksi vitamin D dengan bantuan sinar matahari. Akan tetapi, tidak ada salahnya kamu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D, bahkan suplemen, untuk mencukupi kebutuhan tersebut.
5. Buah-buahan Sitrus
Kandungan vitamin C dalam buah-buahan sitrus (lemon, jeruk) menjadikan makanan penambah sperma yang satu ini sebagai salah satu sumber antioksidan terbaik. Antioksidan adalah senyawa yang melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Mencukupi kebutuhan antioksidan diyakini akan membantumu menjaga kualitas sperma. Untuk menambah asupan vitamin C harian, kamu juga bisa mendapatkan vitamin ini dengan mengonsumsi berbagai macam makanan berikut:
  • Paprika
  • Beragam jenis buah lain seperti kiwi, stroberi, dan melon
  • Beragam jenis sayuran seperti tomat, brokoli, kol, dan kubis
  • Sereal, produk susu, dan produk lainnya yang telah diperkaya vitamin C
Source: Yesdoc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s