Mudah dan Aman, Ini Cara Hilangkan Bintik Hitam di Hidung

Bintik-bintik pada hidung mungkin akan mengganggu penampilan dan mengurangi percaya diri, terutama pada wanita. Tapi tenang saja, ada beragam cara menghilangkan flek hitam di hidung yang bisa kamu lakukan!
 
 
1. Perasan Air Lemon
Meski masih membutuhkan penelitian lebih lanjut, air lemon dipercaya dapat menyamarkan flek hitam pada hidung. Kebaikan ini mungkin didapatkan berkat khasiatnya yang diyakini bisa mencerahkan kulit.
 
Caranya mudah. Peras buah lemon dan ambil airnya. Gunakan bantuan cotton bud atau kapas, kemudian aplikasikan pada area sekitar hidung yang memiliki flek hitam. Biarkan air lemon mengering sekitar 5-10 menit tanpa membilasnya. Jangan lupa, pakailah pelembap setelahnya.
 
Khusus untuk kulit sensitif atau kering, hindari pemakaian air lemon langsung ke wajahmu. Campurkan lebih dulu dengan pelembap, baru oleskan pada flek hitam.
 
 
2. Yoghurt
Selain enak untuk disantap, yoghurt juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Kandungan asam laktat dalam makanan ini dipercaya dapat menyamarkan flek hitam pada wajah.
 
Kamu bisa mengoleskan yoghurt tanpa rasa pada permukaan hidung dan biarkan selama beberapa menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan wajahmu. Setelahnya, oleskan pelembap wajah.
 
3. Mentimun
Kandungan astrigent pada mentimun dipercaya dalam mengurangi serta menyamarkan bintik hitam pada wajah. Kamu bisa meletakkan potongan mentimun di atas permukaan hidung. Biarkan sekitar 20 menit. Setelah itu, bilas wajahmu dengan air hangat. Kemudian oleskan pelembap wajah.
 
4. Kentang
Sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan irisan kentang. Kamu bisa menempelkan atau menggosoknya dengan gerakan memutar secara perlahan pada hidung yang memiliki flek hitam. Gunakan setidaknya 4 lembar potongan kentang untuk menggosok flek hitam. Setelah selesai, bilas wajahmu dengan air hangat, keringkan, dan oleskan pelembap.
Source:OkayDoc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s