Ini Hasilnya Jika Kamu Gunakan Jeruk Nipis Sebagai Masker

Tahukah sahabat hawa Zat asam alfa-hidroksi (AHA) yang dikandung jeruk nipis dapat membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Selain itu, zat-zat pada jeruk nipis dapat bersifat antibakteri dan eksfolian (pengelupas kulit). Karena itu, masker jeruk nipis dapat menjadi pilihan untuk membantu menangani jerawat.
 
Selain zat asam alfa-hidroksi, jeruk nipis juga sumber antioksidan yang baik, serta mengandung beberapa vitamin dan mineral, seperti vitamin A, B, C, folat, kalsium, magnesium, dan kalium. Kandungan vitamin C dan flavonoid yang dapat memperkuat kolagen, membuat jeruk nipis banyak digunakan dalam produk perawatan kulit. Salah satunya sebagai masker jeruk nipis.
 
Meskipun belum cukup bukti ilmiah bahwa jeruk nipis bermanfaat untuk menangani permasalahan kulit, namun buah berukuran kecil ini sudah banyak digunakan dalam  berbagai produk perawatan kulit, termasuk masker. Jangan bayangkan masker jeruk nipis sebagai ramuan yang sulit, berat, apalagi padat. Masker ini bisa kamu buat sendiri di rumah dengan mudah.
 
Cara Membuat dan Menggunakan Masker Jeruk Nipis
 
Untuk mendapatkan efektivitas masker jeruk nipis sebagai antibakteri dan eksfolian, gunakan air hasil perasannya dan oleskan ke bagian-bagian wajah yang dikehendaki. Gunakan kapas untuk mengaplikasikan air perasan jeruk nipis ini. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih.
 
Jika ingin meningkatkan manfaat masker jeruk nipis, Anda dapat menambahkan bahan-bahan lain, seperti gula, minyak zaitun, minyak kelapa, bayam, atau madu.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Bagaimana, tertarik mencoba?
 
 
 
Source: Alodokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s