Segera Periksa Kandungan Jika Muncul 5 Tanda Ini

Setiap pasangan yang baru menikah, pasti sangat mendambakan kehamilan. Nah, selain terhentinya haid yang semestinya berjalan rutin setiap bulan, ada beberapa tanda lain yang akan dimunculkan tubuh wanita. Apa saja?
 
1. Perdarahan ringan
Perdarahan ringan yang dialami oleh wanita ini merupakan tanda implantasi janin di dinding rahim. Implantasi menyebabkan dinding robek dan akhirnya ada darah yang ikut keluar. Perdarahan ini biasanya diikuti juga dengan rasa sakit di perut bagian bawah.
 
2. Perubahan pada payudara
Saat sedang menstruasi, payudara dan putingnya akan terasa sakit dan agak membesar. Kondisi ini terjadi setiap bulan dan akan kembali seperti biasanya setelah menstruasi usai. Wanita yang sedang hamil biasanya juga mengalami hal serupa sehingga banyak wanita tidak bisa membedakannya.
 
3. Mual dan muntah
Wanita yang sedang hamil khususnya memasuki minggu kedua biasanya sering sekali mengalami morning sickness. Saat bangun tidur, mereka akan sering sekali mengalami mual dan juga muntah. Kondisi ini biasanya akan kembali begitu memasuki bulan ke-3 atau trimester kedua.
 
4. Kram di perut
Kram perut terjadi sebelum wanita mengalami menstruasi. Hal ini terjadi saat lapisan endometrium luruh dan akhirnya menjadi darah. Kalau wanita mengalami kram selama beberapa hari lalu menstruasi tidak muncul, bisa jadi sedang ada implantasi janin.
 
5. Rasa lelah yang berlebihan
Wanita yang sedang hamil biasanya akan mengalami perubahan hormon yang cukup signifikan. Perubahan hormon ini menyebabkan rasa lelah yang cukup kuat. Biasanya wanita jadi susah tidur di malam hari sehingga saat siang mereka sering lemas.
 
Rasa lelah ini biasanya berjalan hingga tiga bulan pertama. Selanjutnya, tubuh wanita akan kembali normal seperti biasanya. Tubuh sudah bisa menyesuaikan diri dengan baik.
 
 
 
 
 
 
Source: DokterSehat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s