Mengendarai Sepeda Motor Apakah Berpengaruh Buat Kesuburan Wanita?

Mengendarai sepeda motor bagi wanita adalah alternatif sebagai kendaraan untuk pergi bekerja atau melakukan aktifitas lain. Namun banyak orang yang beranggapan wanita pengendara sepeda motor dapat mempengaruhi kesuburan wanita bahkan bisa menyebabkan infertilitas. Apakah benar demikian?
 
1.Tak Ada Larangan Medis
 
Ternyata menggunakan sepeda motor untuk pergi ke suatu tempat bagi wanita yang ingin hamil tidaklah mempengaruhi kesuburan wanita dan bukan penyebab infertilitas  karena tidak ada larangan secara medis. Sampai saat ini belum ada penelitian yang membuktikan adanya efek pada gangguan kesuburan akibat naik motor. Meskipun begitu, menjaga keselamatan selama berkendara wajib dilakukan ya Sahabat Hawa.
 
2. Guncangan
 
Tidak perlu khawatir dengan guncangan berskala ringan yang Sahabat Hawa alami ketika mengendarai sepeda motor. Alasannya karena guncangan tidak begitu mempengaruhi kesuburan wanita atau bahkan menyebabkan infertilitas saat berkendara sepeda motor. Guncangan saat berkendara memang tidak mengganggu kesuburan namun untuk wanita hamil biasanya akan menjadi perhatian lebih. 
 
3. Tidak Berpengaruh
 
Secara teoritis mengendarai motor tidak ada hubungannya dengan proses terjadinya kehamilan. Asalkan tidak ada gangguan ovulasi, saluran telur tidak tersumbat dan tidak ada masalah dengan rahim. Maka Sahabat Hawa bisa hamil bila berhubungan intim pada masa subur. Hanya saja perlu mejaga kondisi agar tidak terlalu capek dan stress karena kondisi tersebut dapat mempengaruhi proses ovulasi secara tidak langsung dan bukan penyebab infertilitas.
 
4. Perhatikan Laju Kendaraan
 
Meskipun tidak dilarang dan tidak berpengaruh terhadap kesuburan wanita tapi untuk keselamatan Sahabat Hawa harus tetap berhati-hati saat berkendara sepeda motor. Memperhatikan laju kendaraan dalam batas kecepatan wajar perlu diterapkan. 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s