Kenali 3 Tanda Ovulasi Gagal

Ovulasi atau sering disebut dengan istilah masa subur, merupakan proses pelepasan sel telur yang telah matang  tersebut dari dalam rahim untuk kemudian berjalan menuju tuba falopi untuk dibuahi. Proses ovulasi ini biasanya terjadi 16 hari setelah hari pertama siklus menstruasi atau 14 hari sebelum haid berikutnya. Pada proses ini, rata-rata setiap sahabat hawa akan menghasilkan satu atau beberapa sel telur matang yang siap untuk dibuahi. Namun ada juga ovulasi yang gagal dengan tanda berikut.
 
1. Pendarahan / Keguguran
 
Ciri yang pertama adalah akan terjadi pendarahan. Pendarahan ini adalah respon tubuh Sahabat Hawa yang berusaha untuk mengeluarkan benda asing yang tidak sempurna pada tubuh. Keguguran juga bisa terjadi apabila usia kandungan sudah sedikit lebih lama. Biasanya keguguran ini akan terjadi diiringi dengan pendarahan dan bisa diakibatkan oleh adanya kondisi cacat yang parah pada janin. 
 
2. Kualitas Sperma Kurang Baik
 
Setelah melakukan hubungan seksual yang cukup rutin tetapi Anda tidak juga hamil juga bisa menjadi salah satu ciri kegagalan pembuahan. Hal ini bisa diakibatkan oleh karena kualitas sperma yang kurang baik. Kualitas sperma yang kurang baik bisa menyebabkan terjadinya kehamilan kosong yang seringkali memunculkan pertanyaan apakah kehamilan kosong bisakah dipertahankan bisa atau tidak. Ciri – ciri dari kualitas sperma yang kurang baik ini bisa berupa cairan sperma yang encer atau terlalu kental, muncul bau busuk pada cairan sperma, warna cairan sperma yang tidak wajar (selain putih atau putih kekuningan), dan tekstur cairan sperma yang kurang lengket ataupun terlalu lengket.
 
3. Kualitas Sel Telur Kurang Baik
 
Tidak hanya sel sperma tetapi sel telur juga bisa memiliki kualitas yang kurang baik. Karena mendeteksi kualitas sel telur yang kurang baik akan menjadi lebih susah maka pola hidup dari Sahabat Hawa juga bisa dilihat untuk menentukan kualitas sel telurnya. Apabila Sahabat Hawa sebelumnya memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi alkohol berlebih, merokok, dan mengkonsumsi makanan instan, hal ini bisa menjadi penanda pembuahan yang gagal.
 
 
 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s