Mengenal Tren Vaginoplasty Pasca Melahirkan

Setelah melahirkan, Sahabat Hawa menginginkan organ intim sehat dan prima kembali bukan? Karena organ intim yang telah melahirkan melalui proses normal pasti mengalami pengenduran. Namun Sahabat Hawa tidak perlu khawatir salah satu cara yang dianggap dapat mengembalikan vagina seperti semula pasca melahirkan adalah vaginoplasty. Vaginolpasty bertujuan untuk mengencangkan otot, dinding panggul dan perineum sehingga organ intim kembali ke bentuk dan fungsinya seperti sebelum kehamilan. Apa saja fakta tentang vaginoplasty pasca melahirkan, yuk kita simak.
 
1. Proses vaginoplasty
Vaginoplasty adalah prosedur medis yang dirancang untuk mengencangkan orang intim wanita pasca melahirkan. Prosesnya sendiri adalah menyatukan otot-otot yang terpisah serta kulit mukosa ekstra dari sisi belakang organ intim wanita yang kemudian diangkat. Dibawah kulit, jaringan dikencangkan dengan jahitan yang kuat. Setelah saluran organ intim wanita telah dikencangkan, kulit mukosa dijahit tertutup. Jika ada kulit bagian luar yang menonjol atau terlihat kurang menarik, melalui vaginoplasty dapat dikurangi demi hasil yang lebih enak dilihat.
 
2. Manfaat
Setelah menjalalani vaginoplasty ada beberapa manfaat yang diperoleh, tergantung dari kondisi kelainannya. Dari yang tidak terbentuk vagina dibuat menjadi ada, turunnya organ-organ panggul wanita ke dalam vagina bisa dikembalikan ke posisi normal. Selain itu adanya rekonstruksi vagina bila ada kerusakan bisa kembali mendekati normal dan membentuk vagina menjadi lebih baik.
 
3. Risiko
Risiko dari melakukan vaginoplasty mirip dengan banyak operasi umum lainnya, antara lain infeksi, pendarahan, bekas luka yang sulit sembuh, bekas luka yang parah dan pembekuan darah, nyeri, kerusakan jaringan sekitar vagina, saluran vagina menyempit dan timbul saluran tambahan baik dari saluran kemih maupun saluran tinja menuju vagina. Namun, jika dilakukan ahli bedah yang terampil maka akan meminimalisir risiko.
 
4. Masa penyembuhan
Masa penyembuhan setelah melakukan vaginoplasty berbeda-beda, semakin lanjut usia akan semakin lama proses penyembuhannya. Sahabat hawa yang melakukan vaginoplasty akan merasa tidak nyaman pada daerah operasi selama beberapa hari. Dan baru dapat kembali bisa melakukan aktifitas dalam 2-4 hari pasca operasi. Penyembuhan sempurna baru dicapai setelah 6 minggu dan baru dapat kembali aktif secara seksual. 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Berbagai Sumber 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s