Ini Alasannya Kenapa Bumil Suka Mangga Muda

Ibu hamil terutama yang usia kehamilannya masih muda, biasanya akan mengalami ngidam alias ingin menginsumsi makanan tertentu. Nah, biasanya ibu hamil sangat menyukai makanan yang asam seperti mangga muda. Mengapa bisa begitu ya? Yuk, kita cari alasannya!
 
Kenapa ibu hamil suka mangga muda? 
 
1. Ingin makan yang asam-asam
 
Saat hamil, para wanita cenderung untuk menyukai makanan yang asam-asam. Hal ini dikarenakan rasa mual yang tengah dialami membuat para ibu hamil sangat menginginkan makanan yang segar. Dan makanan yang segar itu terwakili oleh makanan yang memiliki citarasa asam. Dan makanan asam yang sering membuat ibu hamil ngidam adalah mangga muda.
 
2. Sugesti terhadap mangga muda
 
Selain karena penyebab alamiah, para ibu hamil telah tertanam bahwa untuk mengatasi rasa mual adalah dengan mengonsumsi buah mangga muda. Hal ini bahkan sudah tertanama di dalam diri ibu hamil sebelum dia mengalami masa kehamilan.
 
3. Banyak yang ngidam mangga muda
 
Ngidam? Ya mangga muda. Mungkin itu yang sering kita lihat pada kenyataannya. Para ibu hamil yang ngidam buah mangga muda terbilang cukup banyak. Anda bahkan sudah mengetahuinya sebelum mengalaminya. Fakta ini pun membuat Anda sering kali ikut-ikutan ngidam mangga muda karena banyak yang melakukannya.
 
4. Pengalaman setelah makan mangga muda
 
Ada juga ibu hamil yang ngidam mangga muda karena berdasarkan pengalaman mereka, mangga muda bisa membantu mengatasi rasa mual. Pengalaman ini tidak hanya dari pengalaman sendiri tetapi bisa juga dari pengalaman orang lain.
 
5. Sebagai bentuk keanehan saat hamil
 
Perubahan hormon bisa membuat ibu hamil mengalami beberapa keanehan. Ada juga ibu hamil yang sebenarnya tidak menyukai makanan tertentu pada saat dia tidak hamil. Dan pada saat dia sedang hamil, dia menjadi suka makanan tersebut. Hal ini bisa menjadi penyebab bagi wanita yang awalnya tidak suka makanan asam tetapi ngidam saat hamil.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Source: Doktersehat 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s