Tips Ajak Bayi Berbicara Sejak Dikandungan

Scroll down to content
Berbicara dengan bayi sejak dalam kandungan memang akan bermanfaat untuk memberikan stimulus kepada si bayi sejak masih dikandungan. Stimulus ini akan berguna untuk si bayi setelah lahir. Mari simak tips berikut:
 
1. Hindari Berkata Negatif dan Perbanyak Bicara Positif
Saat masih bayi, memang belum bisa memahami makna kalimat secara utuh dan hanya menangkap kata terakhir yang diucapkan, oleh karena itu orangtua harus berkata positif misalnya, ‘Kalau sudah besar nanti jangan jadi anak bodoh ya, nak’, maka si bayi akan menangkap kalimat bodoh. Sebaiknya menggunakan kata positif seperti, kalau sudah besar nanti bisa menjadi orang pintar dan berguna ya, nak.

2. Kestabilan Emosi Ibu Harus Terjaga

Saat mengandung, bayi dapat merasakan bentuk emosi, baik positif maupun negatif melalui emosi ibunya. Sebaiknya ibu hamil mulai untuk menjaga kestabilan emosi dengan merasa rileks dan bahagia. Disinilah peranan suami akan dibutuhkan. Suami bisa membantu suasana hati dan kebahagian istri selama masa kehamilan, sehingga kestabilan emosi ibu hamil akan terus merasa baik dan bahagia dan berdampak kepada pertumbuhan dan perkembangan si bayi.
3.Ibu Hamil harus Peka Terhadap Gerakan dari Janin
Selain bayi bisa menerima makna secara sederhana dan merasakan bentuk emosi, bayi bisa merespons berbagai bentuk komunikasi yang dilakukan orang tua melalui gerakan. Respon yang dilakukan bayi berbeda, misalnya ada janin yang menendang ketika diajak bernyanyi. Ini sebagai tanda kenyamanan dan kebahagiaan janin. Ada juga jika ibu hamil perutnya terasa sakit saat berada ditempat ramai, berarti si bayi merasa tidak nyaman dengan lingkungan tersebut.

One Reply to “Tips Ajak Bayi Berbicara Sejak Dikandungan”

  1. Yuk Gabung di Bolayo.com

    Minimal deposit 50ribu
    Bonus Member 30%
    Bonus Harian 5%
    Aman & Terpercaya
    hanya di bolayo.com

    Whatsapp kami
    +6282321807397

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: