Mengenal Diet Ala Artis Korea IU, Turun 5 Kilogram dalam Seminggu

Scroll down to content

Sahabat Hawa, Menjalani diet ekstrem sebagai tuntutan karier atau hanya untuk menjaga tubuh secara ideal mungkin menjadi hal biasa untuk orang yang bekerja dalam dunia hiburan. Salah satu diet artis mancanegara yang paling menarik adalah diet dari penyanyi sekaligus aktis asal Korea Selatan, IU. Diet IU diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 5 kilogram dalam waktu hanya satu minggu. Yuk, kenali lebih lanjut tentang diet yang satu ini!

top-view-of-fork-next-to-a-bowl-with-salad_23-2147609633.jpg

Seperti Apa Diet IU?

Korea Selatan dikenal dengan standar kecantikannya yang cukup tinggi, tentunya hal ini juga berlaku untuk orang yang bekerja dalam dunia hiburan. Memiliki berat badan yang ideal menjadi salah satu tuntutan pekerjaan. Sebagai seorang penyanyi sekaligus aktris, IU juga tentunya ingin menjaga berat badan idealnya.

Wanita cantik yang memiliki nama lengkap Lee Ji Eun ini melakukan diet ekstrim untuk mencapai berat badan yang diinginkannya. Diet ini mengharuskan IU untuk mengonsumsi apel, ubi, dan protein shake. Diet IU bukanlah diet yang bisa dilakukan dalam jangka waktu yang lama. Diet ini kurang lebih hanya dapat dilakukan selama 5 hari.

Klaim dari diet ini adalah dapat menurunkan berat badan 2 kilo dalam dua hari atau bahkan hingga 5 kilo dalam satu minggu. Sebelum menerapkan diet ini, IU diketahui pernah mengalami bulimia akibat keinginan untuk mempertahankan berat badannya.

Menu Diet IU

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, diet ala IU termasuk ke dalam diet yang ekstrem. Kalori yang dikonsumsi per hari untuk diet ini hanya berkisar 700 kalori per hari. Dalam diet IU, Anda hanya diperbolehkan menonsumsi satu buah apel untuk sarapan. Setelah itu, pada siang hari, menu diet IU adalah ubi.

fresh-red-apples_1426-1489.jpg

Pembatasan kalori juga terjadi pada malam hari. Diet ini mengharuskan Anda mengonsumsi segelas protein shake pada malam hari. Makanan di luar menu yang disebutkan juga tentunya tidak diperbolehkan dalam diet ini. Selain membatasi kalori yang dikonsumsi, IU juga melakukan olahraga intens selama satu minggu program dietnya tersebut.

Risiko Diet Ekstrem

Diet ekstrem seperti diet IU atau diet artis Korea lainnya diklaim mampu untuk menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Diet tersebut rata-rata dapat menurunkan berat badan 5-7 kilogram hanya dalam hitungan minggu saja. Meskipun angkanya terlihat memuaskan, tapi perlu diketahui bahwa diet ekstrem seperti yang disebutkan di atas memiliki beberapa risiko.

Diet yang terlalu ekstrem pada dasarnya tidak disarankan oleh pakar gizi. Diet dengan cara memangkas jumlah kalori secara ekstrem dapat menyebabkan difisiensi gizi. Tubuh membutuhkan kalori sekitar 1200-1500 dalam satu hari, jika kita mengonsumsi kurang dari jumlah tersebut, tentunya kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga tidak terpenuhi.

Setiap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tentunya memiliki fungsi masing-masing, sehingga jika nutrisi berkurang maka metabolisme tubuh pun dapat terganggu. Selain itu, kurangnya nutrisi juga akan menyebabkan Anda lebih rentan terhadap berbagai macam penyakit.

Diet yang baik pada dasarnya adalah diet yang menyeimbangkan asupan karbohidrat, lemak, dan protein. Selain nutrisi seimbang, olahraga rutin juga harus dilakukan. Diet jenis ini sangat aman untuk dilakukan meskipun dalam jangka waktu yang lama. Diet dengan gizi seimbang juga dapat dipastikan tidak akan menyebabkan tubuh Anda kekurangan nutrisi. Gimana sahabat hawa, kamu mau coba nggak nih?

Source : Doktersehat

One Reply to “Mengenal Diet Ala Artis Korea IU, Turun 5 Kilogram dalam Seminggu”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: