4 Masalah yang Sering Timbul Setelah Berhubungan Seks

Scroll down to content
Bukan hanya menjadi kenikmatan tersendiri saat berhubungan seks, namun juga terdapat masalah-masalah yang biasa dirasakan setelahnya. Dilansir dari laman klikdokter ada 4 masalah yang sering timbul setelah berhubungan seks. Yuk ketahui lebih lanjut apa aja masalah yang ditimbulkan.
 
Terasa Pegal & Sakit
Menurut dokter bedah dan kandungan, Jennifer Ashton mengatakan “Tindakan kontak fisik atau aktivitas seksual melepaskan oksitosin, dan menyebabkan kontraksi uterus. Kekeringan vagina, stres, dan kondisi kesehatan seperti endometriosis dapat membuat Anda merasa sakit setelah berhubungan seks.”
 
Jika muncul sesekali kamu tidak perlu khawatir. Namun apabila itu muncul setiap kali berhubungan seks dan mulai menganggu aktivitas seksual maka konsultasikan kepada dokter. Jika tidak kemungkinan menjadi tanda-tanda endometriosis, fibroid, atau bahkan kanker ovarium.
 
Ada Sensasi Panas (Terbakar) di Alat Kelamin
Merasakan adanya sensasi panas seperti terbakar di alat kelamin setelah berhubungan seks. Menurut Ashton, ini mungkin diakibatkan karena adanya pembengkakan jaringan vagina. Namun bersifat sementara. Apabila sensasi terbakar masih kamu rasakan setelah berhari-hari maka segeralah periksakan diri ke dokter ya.
 
Adanya Rasa Gatal Pada Alat Kelamin
Biasanya rasa gatal pada alat kelamin muncul karena kulit sensitif terhadap kondom atau pelumas yang digunakan saat berhubungan seks. Jika hal ini masih terus berlanjut, konsultasikan ke dokter, kemungkinan terjadi kamu mengalami alergi bahan lateks atau kontak kelamin
 
Terdapat Bercak Darah
Timbulnya bercak darah disebabkan pola seks yang kasar, menyebabkan vagina sedikit robek dan adanya radang serviks yang berkontraksi.
 
Adakah sahabat hawa merasakan hal yang sama atau punya masalah lain yang berbeda? Sharing yuk di kolom komentar 🙂
 
Sumber: klikdokter

One Reply to “4 Masalah yang Sering Timbul Setelah Berhubungan Seks”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: