8 Manfaat dan Bahaya Seks Saat Hamil

Bagaimana-Jika-Pasangan-Menolak-Berhubungan-Seks

Sahabat hawa tahu kah anda? Sebagian orang percaya bahwa berhubungan seks ketika hamil dapat membantu kelancaran proses persalinan loh. Saat berhubungan seks, prostaglandin yang dikeluarkan sperma dapat mengakibatkan kontraksi guna membantu penekanan sehingga kepala bayi dapat masuk ke bawah bagian panggul. Secara tidak langsung ini dapat membantu juga. Namun hubungan seks pada usia kehamilan tua tetap mempertimbangkan keamanannya.

8 Manfaat Berhubungan Intim Saat Hamil

q9h7vebgwaub5byfjbwx

  1. Melatih otot untuk persalinan

Mencapai orgasme meningkatkan kontraksi di dasar panggul, ini membantu memperkuat otot yang Anda perlukan untuk persalinan dan setelah melahirkan.

  1. Mengatasi beser

Otot yang Anda perkuat saat hubungan seksual, untuk persalinan juga dapat membantu aliran urine.

  1. Mencegah komplikasi

Menurut sebuah penelitian di Denmark, sering melakukan seks saat hamil dapat membantu mencegah preeklamsia.

  1. Menurunkan tekanan darah

Meskipun tekanan darah Anda mungkin lebih rendah setelah berhubungan seks, itu hanya sementara sehingga obatnya tidak berhubungan seks sepanjang waktu. Karena tekanan darah tinggi dapat menjadi serius bagi Anda dan bayi, penting untuk berkonsultasi dengan dokter tentang cara mencegah atau mengontrol tekanan darah.

  1. Orgasme lebih baik

Karena ujung saraf tubuh Anda lebih sensitif, puting dan klitoris akan membesar, biasanya lebih mudah untuk mencapai orgasme dan mereka juga lebih lama dan lebih kuat.

  1. Meningkatkan harga diri

Dengan semua perubahan yang terjadi selama kehamilan, dapat dirasakan bahwa tubuh Anda bukan lagi milik Anda. Namun melakukan hubungan seks dapat membantu memulihkan kepercayaan diri dan perasaan positif tentang diri Anda.

  1. Mengurangi stres

Oksitosin, hormon cinta yang dilepaskan tubuh saat mengalami orgasme, dapat membantu menghilangkan beberapa stres itu dan juga membantu tidur lebih nyenyak.

  1. Meningkatkan koneksi

Sering melakukan seks saat hamil akan membantu memperkuat hubungan intim dan ikatan yang Anda miliki dengan pasangan dan membentuk kebiasaan yang sehat untuk masa depan.

Bahaya Seks Saat Hamil

550_ITF218064

Dalam beberapa kasus berisiko tinggi, bagaimanapun, seks selama kehamilan bisa berisiko. Banyak dokter menganjurkan wanita yang berisiko mengalami persalinan prematur menghindari kehamilan seks karena air mani mengandung zat yang dapat menyebabkan rahim berkontraksi. Dokter atau bidan Anda akan memberi tahu jika Anda perlu khawatir. Berhubungan seks selama kehamilan dapat berisiko, jika:

  • Dokter telah menasihatinya untuk alasan apa pun.
  • Anda mengalami pendarahan yang tidak dapat dijelaskan dan riwayat kelahiran prematur atau persalinan.
  • Anda memiliki plasenta previa, suatu kondisi di mana sebagian dari plasenta menutupi serviks.
  • Air ketuban Anda telah rusak.
  • Mengalami pendarahan.
  • Trimester terakhir

Jika Anda termasuk dalam salah satu kategori risiko di atas, pastikan untuk meminta dokter atau bidan Anda untuk mengklarifikasi lamanya waktu bahwa hubungan seksual harus dibatasi dan spesifik lainnya, seperti menghindari orgasme. Dan selalu hubungi praktisi jika mengalami pelepasan darah merah terang setelah berhubungan seks (terutama jika disertai demam), atau cairan bocor.

Sumber Dokter Sehat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s