Ayah dan Bunda, Jangan Bertengkar Meski Beda Pilihan Politik Yah!

Scroll down to content

7-penyebab-pasangan-sering-bertengkar-soal-uang

Tak jarang kini sebuah hubungan rusak gara-gara berbeda pilihan. Bahkan tak hanya antar teman, suami dan istri yang tinggal dalam satu atap saja bisa berpisah lantaran jagoannya berbeda.

Menurut survei dari Pew Research Survei ditemukan 41% pasangan suami istri di AS bertengkar setiap hari karena pilihan kandidat yang tidak sama antara Hillary Clinton dan Donald Trump. Bahkan setelah Pilpres telah usai pun, seorang istri di California rela meninggalkan suaminya dikarenakan sang suami memilih Donald Trump.

politics.jpg

Sahabat hawa kini Indonesia telah diguncangkan dengan aksi kampanye pemilihan umum presiden RI, banyak argumen yang mengatasnamakan pilihannya untuk menang. Boleh saja.. namun hal ini jangan sampai larut terbawa pada suasana keluarga ya, terlebih kepada hubungan suami dan istri jika bunda dan ayah beda pilihan tetaplah saling menjaga dan menghargai pilihannya masing-masing.

Mengatasi perbedaan dengan suami tentunya bukan perkara mudah. Ingat, Anda berurusan dengan sang kepala keluarga yang kerap menjadi pengambil keputusan utama dalam kehidupan berumah tangga. Akan tetapi, tips berikut ini mungkin bisa menjadi jalan keluarnya

  1. Berpikir terbuka

Sebelum Anda meyakini seratus persen bahwa pilihan Anda yang terbaik, sebaiknya Anda juga memikirkan mengapa suami punya pikiran yang berbeda. Tenangkan diri, lalu mulai melihat dari sudut pandang pasangan Anda. Terkadang, perbedaan latar belakang budaya, menjadi alasan suami punya sudut pandang berbeda.

  1. Bukan untuk menang

3-Simple-Steps-to-Help-You-Resolve-Arguments-a-Little-Easi-12676-fd9c509da8-1482329956.jpg

Saat berdebat, Anda harus ingat ya sahabat hawa, bahwa tujuan beradu argumentasi bukan untuk menang. Sebagai pasangan, Anda berdua tentu ingin mengambil keputusan terbaik bagi keluarga, maupun pendapat sendirii. Tak perlu mengotot. Mengalah demi kebaikan keluarga tentu akan lebih baik.

  1. Jangan terbawa emosi

Suami tak setuju dengan pilihan Anda? Jangan terlalu langsung baper. Jelaskan secara lembut kepadanya alasan di balik pilihan Anda tersebut. Tak jarang lho, kelembutan seorang wanita bisa meluluhkan kekerasan hati pasangannya.

  1. Yuk berbicara

trust-in-a-relationship

Perbedaan adalah sesuatu yang perlu dibicarakan. Cari waktu yang tepat. Jangan mengajak suami membahas perbedaan pendapat saat ia lelah sehabis pulang bekerja, atau ketika Anda belum cukup beristirahat setelah seharian mengurus Si Kecil. Jika perlu, ajak pasangan pergi ke restoran sehingga sahabat hawa bisa membahas perbedaan pendapat dengan Dads dalam keadaan tenang menonton sambil menikmati makanan favorit.

Itu dia tips dari kami untuk membantu sahabat hawa yang kini tengah ‘berantem’ soal beda pendapat nya dengan pasangan. Berbeda pilihan boleh tapi ingat keharmonisan rumah tangga tetap prioritas yaa..

Sumber motherandbaby

ads 6 alt1

Bingung mau sharing masalah pribadi dan masalah seputar kewanitaan? 
Temukan solusi bersama sahabat hawa lainnya di Aplikasi Hawa. 
Hawa bisa menjadi teman untuk menghitung masa haid, masa subur dan masa kehamilanmu

DOWNLOAD APLIKASI HAWA

One Reply to “Ayah dan Bunda, Jangan Bertengkar Meski Beda Pilihan Politik Yah!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: