Wow! 4 Tanda Kehamilan Minggu Pertama yang Mudah Terlihat

Scroll down to content

janin (1)

“Ketika pertama kali saya hamil saya bingung untuk menentukan dan menangani apakah ini memang benar tanda-tanda bahwa saya hamil? Karena saya belum mengetahui secara pasti apa saja tanda kehamilan minggu pertama ini”.

Pertanyaan tersebut sering di ajukan seorang pasien mengenai kondisi kandungan pada minggu awal kehamilan. Setiap wanita tentu menunggu lahirnya sang buah hati dan mengharapkan proses persalinan yang lancar tanpa ada hambatan. Berikut ini 4 tanda kehamilan yang terjadi pada minggu pertama:

  1. Kesemutan Payudara

payudara

Pada tahapan awal biasanya wanita mengalami perubahan payudara menjadi nyeri, sensitif, berat, terasa lembut dan dapat menimbulkan kesemutan. Namun beberapa wanita ada yang menerima kondisi ini karena telah mengkonsumsi pil KB (Keluarga Berencana). Perubahan payudara tersebut datang karena persiapan untuk menghasilkan ASI bagi bayi yang telah lahir, rasa kesemutan pada bagian payudara ini bisa terasa lemah atau sangat kuat.

  1. Demam Tinggi

Kenali 3 Tanda Ovulasi Gagal

Ibu hamil riskan terhadap demam, akibatnya tubuh mudah lemah dan dapat mengalami demam yang sangat tinggi. Demam biasanya muncul ketika memasuki minggu pertama, tubuh akan merespon perkembangan berbeda di bagian rahim, kondisi ini bergantung pada ketahanan fisik sang ibu.

  1. Flek Merah

ec14cd0377d4c28143955f3e1647cd45

Tanda kehamilan minggu pertama wanita yaitu munculnya flek merah seperti menstruasi. Namun bercak merah ini berbeda karena darahnya lebih muda dan sangat bersih, hal ini terjadi karena pembuahan dari sperma dan ovum. ketika didalam rahim terdapat embrio, maka darah ringan akan keluar. Beberapa wanita mengartikan ini merupakan menstruasi. Padahal hanyalah sebuah tanda kehamilan minggu pertama, biasanya muncul 4-10 hari setelah terjadi pembuahan.

  1. Mudah Emosi

Pada tahap minggu pertama dalam menjalani masa kandungan, ibu hamil mudah meluapkan emosinya, hal ini disebabkan adanya perubahan fisik, hormon dan kondisi dalam tubuh. Perasaan ibu hamil akan lebih sensitif sehingga mudah marah, terkadang ada permintaan yang tidak terpenuhi membuat emosi naik, maka ibu hamil akan meningkatkan resiko berbahaya pada proses awal kehamilan minggu pertama.

Semoga point diatas dapat menjadi sumber informasi yang bermanfaat untuk mengetahui beberapa tanda pada minggu pertama kehamilan seorang wanita. Jaga dan rawat kesehatan ibu hamil agar ketika proses melahirkan nanti lancar tanpa ada hambatan apapun.

Sumber Hello Dokter

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: