5 Tahun Pacaran Apakah Berujung Di Pernikahan? Lihat Ceritanya Disini

Scroll down to content
Percintaan setiap orang tentu berbeda antara satu dengan yang lain. Beberapa orang menjalani perjodohan dengan 1 orang saja lalu langsung menikah, atau ada pula yang berkenala dan melakukan pendekatan baru menikah, dan yang terakhir sudah saling kenal lama berpecaran hingga akhirnya menikah. 
 

 
Banyak orang yang pada akhirnya benar-benar menikah dengan orang yang ia cinta. Namun bagaimana dengan mereka yang sudah lama berpacaran namun tak kunjung menikah bahkan memilih orang lain untuk dinikahinya. Tentu ini menjadi hal yang paling ditakutkan oleh setiap orang karena sungguh hal tersebut terasa menyakitkan. Jika lantaran hal ini kamu jadi binggung menentukan berapa lama waktu perkenalan yang ideal sebelum akhirnya memutuskan menikah. 
 
Sebaiknya kamu mengetahui penelitian dari Bridebook.co.uk. Dari hasil survey terhadap 4 ribu pengantin, berapa lama waktu rata-rata menjalin hubungan pacaran sebelum memutuskan menikah, dan hasilnya adalah 4,9 tahun. Atau katakanlah 5 tahun pacaran.
 

 
Menikah setelah pacaran selama 4,9 tahun adalah waktu rata-rata yang dianggap ideal untuk pasangan saling mengenal dan memahami satu sama lain. Sebanyak 80% dari kita memang perlu mengenal satu sama lain sebelum yakin apakah hubungan ini bisa untuk jangka panjang atau berlanjut ke jenjang pernikahan.
 

 
Rata-rata para pengantin di tahun 2017 menikah di usia 30,8 tahun, dan rata-rata pengantin pria menikah di usia 32,7 tahun. Berbanding jauh 10 tahun dibanding tahun 1971 lalu, ketika standar menikah untuk wanita adalah 22,6 tahun dan usia ideal menikah pria adalah 24,6 tahun.
 
Memang ini bukan semata-mata menjadi tolak ukur waktu berpacaran setiap orang. Kembali lagi menikah adalah keputusan setiap orang. Tidak harus mencapai usia itu untuk bisa menikah, bahkan menikah di usia 20 an tahun justru lebih baik karena kamu berada di masa reproduksi paling subur di usia tersebut. Bagaimana setuju Sahabat, jangan lupa like dan komennya yah.. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: