10 Tanda si Dia Adalah Tipe Suami Idaman

Scroll down to content

relationship

Sahabat hawa, siapa sih yang tidak ingin memiliki suami idaman? jika kita memiliki suami idaman para wanita merupakan kebanggan dan kepuasan tersendiri. karena ia yang akan menemani selama hidup di masa tua kita nantinya. Syarat-syarat fisik suami idaman sebenarnya tidak terlalu penting. Karena ada beberapa hal lain yang sebaiknya lebih sahabat hawa perhatikan. Yaitu dari  kepribadian dan sikap si Dia. Sahabat hawa nantinya bisa menilai apakah si dia cocok untuk dijadikan suami dan ayah bagi anak-anak anda atau tidak. Berikut 10 tanda si diia adalah tipe suami ideal

  1. Memiliki Hubungan Baik Dengan Keluarga

1bSebelum anda meniai apakah ia bisa akrab dengan keluarga dan orang tua anda, sebaiknua anda lihat bagaimana ia memperlakukan keluarganya. seorang pria yang ideal menjadi suami biasanya memiliki kepedulian tinggi terhadap keluarganya sendiri dan selalu menjadi pelindung bagi orang tua dan saudaranya.

2. Berpikiran Positif

pexels-photo-91227Seorang pria yang berpikiran positif biasanya tidak mudah menyerah, ia selalu percaya bahwa ada hal baik dari setiap kegagalan sehingga ia tidak ragu untuk mengambil tantangan berikutnya.

3. Berorientasi Pada Proses

man-coffee-cup-penPria yang berkualitas akan menekankan pentingnya berprosesbukan hasil. ia tidak akan menuntu anda menjadi seseorang yang dia inginkan tapi mencari kesempurnaan dalam hubungan bersama

4. Kritis

pexels-photo-160190Salah satu sifat dari para pria yang menjadi dambaan para wanita adalah berpikir kritis. Carilah suami yang cerdas untuk berpikir kritis, suka membaca dan memiliki wawasan luas. hal ini akan membuat pernikahan anda tidak membosankan dan anda berdua bisa bertumbuh dewasa secara maksimal.

5. Bisa Dipercaya

trust-in-a-relationshipJujurlah pada diri sendiri: apakah ia bisa dipercaya? Jika Anda selama ini memiliki kecurigaan bahwa ia tidak setia, apakah itu berdasar? Bagaimana sikapnya selama ini terhadap Anda? Apakah penuh rahasia? Pertanyaan-pertanyaan ini penting karena bisa berpengaruh terhadap hubungan Anda berdua kelak

6. Pendirian akan Moral yang Teguh

pexels-photo-251829Seorang pria yang memiliki pendirian yang teguh dan berpegang pada moral pasti bisa membedakan mana yang baik dan mana yang benar. Pria seperti ini akan mendasarkan semua keputusannya pada kebaikan yang ia percaya dan kemungkinan besar akan menurunkan prinsip-prinsip tersebut pada anak-anak Anda kelak. Pria jenis ini biasanya teguh pendiriannya dan tidak mudah terpengaruh lingkungan yang buruk. Ia juga bisa menjadi penuntun dan ‘guru’ yang baik bagi orang-orang di sekitarnya.

6. Menerima Anda Apa Adanya

pexels-photo-246367Menerima apa adanya berarti dan yang terutama adalah menerima kekurangan Anda. Kebaikan Anda pasti mudah untuk ia terima.

7. Memandang Anda Sebagai Equal Partner

pexels-photo-2540691Menjadi suami istri bukan menjadi bos dan karyawan, tetapi menjadi partner, menjadi teman hidup. Salah satu ciri bahwa ia menganggap Anda sebagai rekan yang sejajar adalah bagaimana ia berkomunikasi dengan Anda.

8. Berjiwa Bebas

pexels-photo-42379Kebanyakan kita semua memiliki jiwa petualangan. Pria yang suka jalan-jalan biasanya memiliki imajinasi tinggi dan lebih sehat secara kejiwaan. Berjiwa bebas juga bisa berarti ia adalah orang yang sangat terbuka, tertarik dengan hal-hal baru, senantiasa mau belajar, memiliki selera humor yang baik.

9. Tidak Egois

pexels-photo-190900Siapa yang tahan dengan orang egois? Ego pria konon memang lebih besar daripada wanita, walaupun tidak selamanya benar juga. Pria yang ideal dijadikan suami adalah pria yang tidak mementingkan kepentingan diri sendiri, tapi yang bisa melihat apakah keinginannya bermanfaat untuk seluruh keluarga.

Untuk kamu yang akan segera menikah perhatikan lagi 10 point diatas yaa. Apakah benar pasanganmu sudah bisa dikatakan nantinya sebagai suami yang Ideal dan dambaan para wanita 😉 Jadi pasangan mu ada di nomor berapa saja nih sahabat hawa? 

Sumber cintaihidup.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: