Masker Kopi untuk Rambut Indah Berkilau, Begini Cara Buatnya

Scroll down to content

maxresdefault.jpg

Selain enak diminum dan menyegarkan, kopi juga memiliki banyak manfaat loh Sahabat Hawa salah satunya berguna untuk keindahan rambut. Yang bisa sahabat hawa lakukan dengan kopi ialah membuat kopi menjadi masker untuk perawatan rambut yang alami. Masker rambut dari kopi apa saja sih manfaatnya? Cari tahu manfaat dan juga cara membuat masker kopi dalam ulasan berikut ini ya!

Manfaat Kopi

Kopi yang enak diminum hangat atau dingin ini punya berbagai manfaat untuk kesehatan, kecantikan kulit dan wajah serta untuk keindahan rambut. Untuk kesehatan, kopi bermanfaat untuk mengurangi stress, mencegah diabetes, meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan daya ingat, meredakan sakit kepala, mencegah kanker kulit, menambah antioksidan dalam tubuh, memperkuat tulang, meningkatkan produktivitas dan stamina sampai dengan membantu menurunkan berat badan.

Manfaat Kopi Untuk Rambut

Siapa sangka kalau ternyata kopi dapat dijadikan perawatan rambut alami seperti dibuat masker rambut. Kopi merupakan satu diantara banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker rambut sendiri yang bisa membuat rambut menjadi lembut dan berkilau. Manfaat dari makser rambut antara lain untuk membuat rambut menjadi lembut, mudah diatur, mengatasi kerontokan rambut, mempertahan kelembapan rambut, mengatasi kulit kepala kering, dan mampu meningkatkan kualitas rambut serta merawat rambut yang diwarnai.

Masker Rambut Bubuk Kopi dan Minyak Zaitun

Untuk memaksimalkan hasil dari masker rambut yang dibuat dari kopi, Sahabat hawa sebaiknya campurkan juga minyak zaitun ke dalam bahan masker. Minyak zaitun sudah terkenal multifungsi dan bermanfaat untuk kesehatan kulit dan rambut, kegunaan minyak zaitun untuk rambut yaitu untuk mempercepat pertumbuhan rambut, menghilangkan kutu, menghaluskan rambut, mengatasi rambut kering dan bercabang serta ketombe. Tapi sebaiknya Sahabat Hawa gunakan bubuk kopi asli yang tidak mengandung gula seperti kopi dalam kemasan instan siap minum.

Cara Membuat Masker Rambut Kopi dan Minyak Zaitun

Cara membuat masker rambut dari campuran kopi dan minyak zaitun yakni siapkan dua sendok makan bubuk kopi, satu sendok makan madu dan satu sendok makan minyak zaitun. Aduk semua bahan hingga membentuk pasta yang siap dijadikan masker rambut.

Oleskan masker ke seluruh kulit kepala dan rambut hingga merata, bisa sambil memberi pijatan lembut pada kepala sebagai relaksasi. Diamkan masker kopi selama satu jam dengan menggunakan penutup kepala, kemudian bilas rambut hingga bersih. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal ya sahabat hawa.

Sumber MommyAsia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: