Wow! Cepat Hamil dengan ke 6 Makanan Ini di Bulan Puasa

Scroll down to content

 

Di Bulan puasa ini Kehamilan menjadi hal yang paling ditunggu oleh pasangan yang sudah menikah. Jika Sahabat Hawa ingin segera memiliki anak, salah satu yang harus diperhatikan adalah makanan sehat yang dikonsumsi. Gizi yang terkandung bisa mendukung usaha agar cepat hamil. Apa saja makanan agar cepat hamil? jangan lupa untuk mengongonsumsi saat sahur dan berbuka ya Sahabat Hawa

1. Daging

Daging yang bisa dikonsumsi untuk meningkatkan kesuburan agar cepat hamil adalah daging sapi dan ayam yang rendah lemak. Dengan konsumsi makanan ini Anda bisa mendapatkan asupan protein dan zat besi.

Tapi jangan jadi berlebihan. Cukup makan dua porsi menu olahan daging dalam satu hari. Sebab dalam sebuah penelitian, disebutkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi protein hewani justru dapat menurunkan tingkat kesuburan.

2. Ikan

Ikan yang mengandung asam lemak omega-3 juga sangat penting untuk meningkatkan kesuburan. Adapun zat tersebut dapat ditemukan pada jenis ikan sarden, salmon dan lele. Namun Anda harus menghindari ikan yang mengandung merkuri.

3. Makanan yang mengandung protein nabati

shutterstock-370429847_ZLmxyHUesD.jpg

Jika Anda seorang vegetarian atau ingin mencari alternatif makanan berprotein lainnya, Anda bisa mengonsumsi kedelai (tempe atau tahu), kacang polong, atau kacang tanah. Selain lebih murah, makanan penyubur kandungan jenis ini juga lebih rendah lemak dan kalori ketimbang daging sehingga bobot tubuh bisa tetap terjaga. Menurut para ahli, mengonsumsi protein hewani dan nabati bisa meningkatkan kesuburan Anda.

Anda disarankan untuk tidak  mengonsumsinya lebih dari 340 gram dalam seminggu. Jika Anda masih khawatir atau tidak suka dengan ikan, Anda bisa mendapatkan manfaat omega-3 dari kacang almond, kenari, dan telur yang diperkaya omega-3 atau DHA.

4. Makanan yang Mengandung Zinc

Kenapa harus yang mengandung zinc? Karena manfaat zinc bisa melancarkan menstruasi, setelah itu bisa memproduksi sel-sel telur lebih banyak lagi. Inilah makanya mengonsumsi makanan mengandung zinc sangat penting.

Makanan yang mengandung zinc adalah kuning telur, bawang putih, tiram, biji wijen dan hati sapi. Jika takut tiram memuat merkuri di dalamnya, Anda bisa pilih makanan penyubur kandungan lainnya agar lebih aman untuk kesehatan.

5. Susu dan Produk Olahannya

Selain baik bagi kesehatan tulang. Beberapa merek susu ternama sudah memproduksi susu persiapan kehamilan sebagai solusi cepat hamil. Produk olahan susu seperti susu, keju, yoghurt, juga kemungkinan bagus sebagai makanan penyubur kandungan. Pilih produk yang rendah lemak atau bebas lemak.

6. Karbohidrat Kompleks

Sumber-Karbohidrat.jpg

Mungkin selama ini karbohidrat yang Anda konsumsi hanya produk padi-padian yang telah disuling atau karbohidrat olahan seperti nasi putih dan roti tawar putih. Coba sekarang ganti dengan produk yang terbuat dari biji-bijian utuh atau karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh.

Makanan yang terbuat dari biji-bijian utuh memiliki nutrisi penting untuk kesuburan seperti vitamin B, antioksidan dan zat besi. Nutrisi tersebut telah hilang pada karbohidrat olahan.

Itulah berbagai makanan agar cepat hamil yang bisa dikonsumsi oleh Sahabat Hawa sebagai asupan tambahan, selain konsumsi makanan sehat tersebut Anda bisa mengonsumsi vitamin khusus untuk menutupi kekurangan nutrisi, yuk semanagt promil di Bulan Puasa 😉

Sumber TimesIndonesia.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: