Tips Agar THR Tak Hanya Habis untuk Beli Baju Lebaran

Scroll down to content

042676000_1542017526-rawpixel-1080873-unsplash.jpg

Sudah mau mengakhiri minggu ke 2 mendekati lebaran, Masyarakat disibukkan dengan persiapan terkait tiket mudik, parsel lebaran dan tentunya baju baru.

Moment belanja bareng keluarga untuk menemukan baju baru di mall selalu menjadi kegiatan favorit saat moment Ramadhan, karena meningkatnya kebutuhan dan permintaan banyak orang-orang yang kalap belanja. Apalagi tanggal lebaran dekat dengan tanggal gajian. Jika kamu tidak bisa mengontrol keuangan sedemikian rupa keuangan setelahnya bisa ikut kacau balau. Bisa-bisa uang THR-mu  akan melayang begitu saja.

shutterstock_133392098.jpg

Nah sebelum uang mu habis dan tidak ada persiapan, yuk bikin rencana belanja baju lebaran dan kebutuhan lainnya dari sekarang 😉

 1. Cek Promo

Screenshot_7.png

Menjelang lebaran seperti ini biasanya banyak diskon dimana-mana. Tidak ada salahnya kamu nantikan diskon tersebut untuk sedikit memperketat keuangan.

2. Buat Anggaran

Dari dana yang ada, berapa jumlah yang ingin kamu alokasikan untuk beli baju lebaran? sangat penting karena jika keuangan terdata, barang kebutuhan tidak habis ke satu hal saja.

3. Stick On Budget

24136-tips-belanja-hemat-jelang-lebaran-shutterstock.jpg

Jangan terlalu permisif dengan barang-barang diluar daftar belanja kamu! Satu kali saja kamu permisif menghabiskan uang untuk barang-barang di luar daftar, THR-mu akan melayang entah ke mana

4. Buat Daftar Belanjaan

Belanja online maupun offline, buat dulu daftar barang yang ingin kamu beli. Kamu bisa cek harga melalui online store atau website resminya terlebih dahulu. Dengan begitu kamu bisa menghitung berapa banyak yang sudah kamu habiskan dan menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia.

5. Bandingkan Harga

belanja-instagram1.jpg

Jangan terpaku pada satu toko atau satu merek saja ya Sahabat Hawa! Bandingkan dengan yang lain dulu untuk tahu harga maupun kualitas yang paling OK.

Nah itu dia tips untuk mempersiapkan Uang THR dengan Baik, kelola juga pendapatanmu agar tidak kalap menjelang lebaran nanti ya! Lebaran nanti biasanya kamu beli keperluan apa saja nih sahabat hawa?

Sumber Fimela.com

HAWA ads 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: