10 Cara Menghadapi Suami yang Cuek dan Moodyan

Scroll down to content

agar cinta tak di gantung.jpg

Pernikahan adalah sebuah penyatuan sepasang laki- laki dan perempuan dalam ikatan suci di hadapan Tuhan. Bagi pasangan yang pada awalnya berpacaran, pasti akan menemukan banyak kejutan yang diperlihatkan oleh pasangan masing- masing. Kejutan itu dapat terlihat dari perbedaan karakter sebelum dan sesudah menikah, serta berbagai kebiasaan- kebiasaan yang belum pernah kita tahu selama menjalin hubungan dengan kekasih.

Selama berpacaran, bukan hal yang aneh jika pasangan menyembunyikan sedikit karakter atau kebiasaan jelek, dan baru memperlihatkan saat sudah menikah. Walau begitu, tetap saja kewajiban dalam rumah tangga yang wajib diterapkan harus sejalan juga dengan hak-haknya. Berikut ini 10 cara menghadapi suami yang cuek dan moodyan.

1. Sabar

3-Simple-Steps-to-Help-You-Resolve-Arguments-a-Little-Easi-12676-fd9c509da8-1482329956.jpg

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam menghadapi suami yang cuek dan moodyan adalah sabar. Berusaha untuk bersabar cara bersikap sabar dalam segala hal adalah langkah yang paling dan harus dilakukan dahulu, sebelum mengarah pada langkah yang selanjutnya.

2. Mengingatkan

dibalik-pria-sukses-ada-wanita-hebat5.jpgTerkadang suami menjadi cuek dan moodyan, bukan karena dia tidak peduli dan main seenaknya, akan tetapi dia sendiri tidak sadar dan tidak tahu. Oleh karena itu, penting bagi kita sebagai istri untuk mengingatkan suami, bahwa kita membutuhkan pertolongan.

3. Tidak Menyalahkan

Saat kita kesulitan dan menghadapi masalah yang lumayan bikin pusing, jangan sekali- kali menyalahkan suami karena kecuekan atau moodnya bisa saja suami sedang dalam kondisi penat karena kerjaan. Jangan sampai kita mengkambing hitamkan kecuekan suami sebagai penyebab masalah yang dihadapi oleh suami. Menyalahkan, bukanlah solusi, melainkan bensin yang justru semakin memperbesar api.

4. Komunikasi

Sifat cuek dan kurang peka suami bisa jadi adalah salah satu karakter jelek dia. Jika seperti itu, ada baiknya kita memulai dengan saling berkomunikasi antar suami dan istri. Dan sekali lagi, berkomunikasilah dengan sabar dan tanpa emosi. Karena dengan emosi, justru tidak akan mendapatkan titik temu yang ingin di cari. Komunikasi juga sangat penting, karena ini adalah salah satu cara membina rumah tangga yang harmonis.

5. Tidak Cerewet

suamipemarah

Saat suami mulai memperlihatkan karakternya yang cuek dan kurang peka, jangan menegurnya dengan seribu kalimat. Hal ini justru tidak akan didengar oleh suami, dan justru tidak membuat suami menjadi jera. Cerewet adalah salah satu karakter perempuan yang banyak tidak disukai oleh kaum pria.

6. Tidak Mengungkit- Ungkit

Saat ada masalah, jangan sekali- kali mengungkit kecueakan suami. Seperti contoh: “Papa sih dulu cuek, coba papa sedikit lebih peka, ga akan gini jadinya.” Kata- kata tersebut pada dasarnya adalah kata- kata yang merendahkan suami. Seburuk- buruknya suami, dia tetap suami. Mengungkit- ungkit masalah yang sudah lalu justru akan membuat masalah semakin runyam

7. Tetap Perhatian

1639-0-1a6a6ec15fcb70c6168a39046c897ca0.jpgMeskipun suami adalah orang yang cuek, sebagai istri kamu harus tetap memberikan perhatian kepada suami. Hal ini karena suami tetap sebagai kepala keluarga. Jangan hanya karena dia cuek, maka kamu memutuskan untuk ikut cuek juga. Hal ini justru membuat hubungan suami istri menjadi sangat hambar.

8. Tidak Selalu Mengeluh

Janganlah jadi orang yang mudah mengeluh. Bagi kamu yang memiliki suami yang cuek, memang terkesan berat. Tapi bukan berarti kamu harus mengisi hari- harimu dengan mengeluhkan karakter suami yang cuek. Salah satu langkah menghilangkan penat akibat menghadapi suami yang cuek adalah dengan menyediakan sedikit waktu untuk melakukan hobi yang kita sukai. Sehingga kita tidak terus menerus stress.

9. Memaafkan

trust-in-a-relationshipSalah satu langkah terakhir dalam menghadapi suami yang cuek dan moodan adalah dengan memaafkan. Pada saat suami cuek dan moodyan, bukan berarti dia tidak perhatian. Dia hanya tidak tahu, bahwa kamu membutuhkan pertolongan. Oleh karena itu, maafkanlah suami saat dia menjadi cuek dan oddyan. Hanya saja bukan berarti sesudah memaafkan kita berhenti sampai di situ. Tetapi kita juga harus mengingatkan dan mengajarkan kepada suami untuk tidak terlalu cuek dan berubah mood seenaknya.

10. Curhat Dengan Cara yang Baik

suami istri

Saat ingin membicarakan mengenai sikap suek suami, ada baiknya memilih waktu yang tepat. Karena hal itu akan mambuat pembicaraan menjadi berjalan dengan baik. Saat istri ingin curhat dengan suami, pastikan, suami tidak dalam kondisi stress akibat pekerjaan yang menumpuk. Selain itu, curhatlah dengan kata- kata yang baik, dan jangan memakai emosi. Ini juga merupakan tips keluarga harmonis dan bahagia. Karena hal itu juga akan membuat pembicaraan berjalan lancar, dan apa yang ingin kamu curhatkan kepada suami akan sampai dengan baik.

Itulah tadi 10 cara menghadapi suami yang cuek dan mooodyan. Ingat, dalam menghadapi suami yang cuek, kita harus sabar. pun sama halnya jika menghadapi suami yang moodyan kita harus tau waktu, kondisi dan fisik. Dan mulailah berkomunikasi dengan baik antara suami dan istri, sehingga suami juga tahu bahwa istrinya juga punya uneg-uneg yang ingin dibicarakan. Ingat, saat suami menjadi api, maka istri harus menjadi air, sehingga tercipta keharmonisan dalam hubungan suami istri.

sumber Fimela.com

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

1Kalender-Pintar_600-x-600 (1)

Hawa Sahabat wanita Indonesia

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: