5 Girlband K-Pop Terpopuler di Kalangan Militer Korea Selatan

Scroll down to content

 Musik K-Pop dicintai oleh berbagai kalangan di negara asalnya, Korea Selatan. Tak hanya dari rentang usia yang beragam, tapi juga profesi yang berbeda-beda memiliki ketertarikan yang sama.

015999200_1531901616-ygent_official_vvv.jpg

Salah satunya adalah di kalangan militer, di mana beberapa grup K-Pop kerap diundang untuk menghibur mereka. Tugas wajib militer jadi sesuatu yang berat bagi sejumlah pria di Korsel, karena itu mereka diberikan fasilitas agar tidak jenuh.

Beberapa girl group pun berhasil menunjukkan pesonanya dan membuat para tentara kagum. Mereka antusias menikmati performance grup tersebut, bahkan sampai menghapal lirik dan sedikit koreografinya.

Dikompilasi dari berbagai sumber, berikut daftar girlband K-Pop terpopuler di kalangan militer. Bisa menebak salah satunya?

1. TWICE

Urutan pertama ditempati oleh TWICE, group yang dikenal dengan konsep mereka yang ceria, imut dan kini ditambah aura seksi. Popularitas TWICE di kalangan tentara disebut-sebut tak tertandingi oleh group lain.

Hal ini juga dibenarkan oleh G-Dragon, member BigBang saat menjalani wajib militer. Kesembilan member TWICE punya daya tarik masing-masing yang membuat mereka dicintai penggemarnya.

2. Red Velvet

Di urutan berikutnya ada girl group asal SM Entertainment, Red Velvet. Sudah jadi rahasia umum jika Irene dkk begitu populer di kalangan militer. Lagu-lagu mereka yang catchy dan bersemangat jadi kekuatan utama mereka untuk tampil maksimal di panggung.

3. BLACKPINK

Siapa yang tak kenal BLACKPINK, grup yang kini telah memiliki reputasi internasional. Tersohor hingga ke panggung Coachella, grup asal YG Entertainment ini juga sangat dicintai di Korea Selatan.

Bahkan tak sedikit yang kesulitan memilih bias di antara keempat personelnya yang berbakat dan punya pesona tersendiri. Kamu bingung juga nggak?

4. GFriend

Tak kalah punya banyak penggemar, GFriend juga tercantum dalam grup populer berikutnya. Mereka disebut-sebut sebagai pesaing kuat TWICE, tapi belakangan comeback mereka kurang dapat bersaing dengan jajaran grup papan atas lain,

7 dari 7 halaman

5. AOA

The last but not least, AOA juga punya poisitioning yang cukup kuat untuk jadi grup populer di kalangan militer. Namun sayangnya belakangan mereka kerap diterpa berita-berita kurang menyenangkan, seperti keluarnya Choa dan kontroversi Jimin yang diduga melakukan operasi plastik.

Terlepas dari itu kehadiran AOA di acara militer selalu disambut meriah. Seolhyun dan kawan-kawan dikenal dengan live performance mereka yang enerjik dan menjaga vokal dengan baik.

 

HAWA ads 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: