Kok Bisa ya Perempuan Zaman Dahulu Mudah Hamil dan Punya Banyak Anak?

Scroll down to content
Banyak-anak-banyak-rejeki
Sahabat Hawa pernah kah kamu bertanya-tanya, ko perempuan zaman dahulu mudah hamil dan memiliki banyak anak yaa? Kita simak bareng Hawa yuk! berikut ulasannya
  1. Menikah di Usia Dini

Wanita pada zaman dahulu sering dijodohkan oleh orang tuanya, entah karena adat budaya atau sang orang tua takut anaknya suatu saat menjadi ‘perawan tua’. Tak sedikit mereka di usia belia yang baru menginjak 17 tahun sudah memiliki anak. Maka dalam periode bertahun-tahun tentu mereka lebih banyak waktu untuk menunggu Kehamilan. Bayangkan jika pada wanita di usia modern mereka menikah di Usia 27 tahun, mungkin akan cepat menua dan lambat laun sel telur tidak bisa dibuahi.

    2. Tidak Stress

Salah satu penyebab wanita mudah hamil dan memiliki anak dizaman dahulu adalah berkurangnya tingkat stres. Psikolog menyatakan bahwa pada kehidupan zaman dahulu masyarakatnya tidak dipusingkan oleh ekonomi, permasalahan sosial dan lingkungan. Kini memasuki Era Tahun 2000-an banyak dari masyarakat yang melakukan bunuh diri karena stress memiliki masalah, kehidupan yang sumpek di Kota, masalah keuangan dalam keluarga dan sifat orang-orang yang mempengaruhi pikiran. Zaman dulu perempuan tidak dibebani dengan pekerjaan dan masalah yang berat. Karena dulu lingkungan masih asri dan terhindar dari elit perkotaan.

      3. Terhindar dari Polusi Teknologi Modern


Polusi dan Teknologi modern menjadi salah satu alasan kenapa wanita zaman dulu bisa cepat hamil. karena udara dan lingkungan yang mereka hirup tidak banyak mengandung racun kimia. Saat ini kita mau kemana-mana mudah terkena polusi dan penyakit menular. Dahulu kendaraan bermodal tenaga manusia bahkan tak jarang mereka yang beraktifitas menggunakan sepeda.

      4. Pola hidup sehat

Pola hidup sehat perempuan zaman dulu patut diacungi jempol. pasalnya dilihat dari sisi pekerjaan saja mereka lebih milih bertani, berkebun, beternak bahkan memilih jadi ibu rumah tangga saja untuk melakukan pekerjaan sehari hari dirumah. Dengan banyaknya gerakan tiap harinya menjadikan wanita zaman dulu seperti melakukan olahraga. Perempuan di zaman kini rata-rata pekerja kantoran dan hanya menghirup udara AC. Menjadikan tubuhnya lemah dan tidak bugar perempuan zaman dulu.

      5. Tidak Konsumsi Junkfood


Dari segi makanan, perempuan zaman dulu lebih memilih rempah-rempah Indonesia. bumbu alami dapur untuk  Membuat masakan sendiri, saat itu tidak mengenal junkfood dan terhindar dari pengawet makanan apapun. berbeda dengan zaman sekarang

        6. Say no to DIET

DIET merupakan pola hidup yang selalu dilakukan oleh perempuan zaman now. Mereka takut bentuk tubuhnya tidak bagus dan tidak ideal. Padahal diet yang salah bisa menyebabkan stamina tubuh berkurang. Perempuan zaman dahulu belum mengenal diet karena makanan yang mereka konsumsi banyak sayuran dan buah-buahan asli Indonesia.

Namun untungnya dari permasalah “Bisa Miliki Anak Banyak atau Mudah Hamil di Zaman dulu atau Sekarang” kita harus bersukur bahwa di Indonesia tidak memaksakan program KB atau peraturan negara yang mengatur tentang hak memiliki anak maksimal 2 Orang, seperti di Negara Maju seperti Jepang Cina dan Negara lainnya. Kamu bisa tengok dalam Drama-Drama atau film luar negri sangat jarang Negara maju yang mempertontonkan memiliki anak lebih dari 2 atau 3 orang.

Sahabat Hawa, coba tengok Ibu atau Nenekmu sudah miliki berapa anak pada zaman mereka dulu menjadi Ibu? Sharing di komentar yukk!

Sumber Hawa Team

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA 🙂

ads-11alt.jpg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: