Ada Tanda Ini, Berarti Kamu Sedang Dalam Masa Subur

Scroll down to content
d447deb0dbbf6424113b2bf251f0ce1d.jpg
Sahabat Hawa, penting bagi wanita khususnya bagi pasangan yang memang sednag menanti momongan agar bisa mengetahui kapan masa subur wanita, agar bis semakin mudah untuk dibuahi dan menghasilkan kehamilan. Sayang, beberapa wanita mungkin punya jadwal menstruasi yang kerap tidak teratur. Dengan begitu masa sburpun semakin sulit ditentukan.
 
Taoi taukah kamu, bahwa meski teratur atau tidaknya jadwal menstruasi. Setiap wanita mempunyai masa suburnya tersendiri. Mulai dari meningkatnya gairah, sampai beberapa ciri lain yang akan Hawa bahas pada artikel kali ini. Seperti apa yuk kita simak bersama : 
 
1. Gairah Meningkat
Dilansir dari hormone.org, Ketika seorang wanita  berada dalam masa subur, kadar hormon progesteron meningkat. Akibatnya gairah juga ikut meningkat. Selain itu, dampak lainnya juga meliputi meningkatnya nafsu makan karena sering gampang lapar.
 
2. Cairan Yang Keluar Dari Miss.V Lebih Banyak
Ketika kamu menyadari bahwa ada cairan seperti lendir dari area kewanitaanmu, itu bisa jadi tanda kamu sedang dalam masa subur. Dikutip dari americanpregnancy.org, saat masa subur tubuh akan memproduksi lebih banyak estrogon yang membuat Miss V mengeluarkan cairan. 

 
3. Tubuhmu terasa lebih hangat
Pada masa subur,  kadar progesteron pada wanita meningkat, suhu tubuh pun ikut meningkat. Akan lebih baik bila kamu memiliki termometer badan di rumah untuk melakukan pengecekan suhu tubuh secara rutin.
 
4.Perubahan Suasana Hati Tak Tentu (Mood Swings)
Sama halnya seperti saat PMS, Pasa masa subur perubahan hormon ikut teradi dan bisa menyebabkan suasana hati tak tentu. Begitu juga saat sedang dalam masa subur, perubahan hormon yang terjadi bisa menyebabkan mood swing hingga kembung.
 
5. Kulit terasa lebib lembab dan mudah berkeringat 
Kembali pengaruh meningkatnya hormon progesteron, terjadi perubahan juga pada kulit. Saat sedang berada dalam masa subur, kulit bisa lebih berminyak dan muncul lebih banyak jerawat serta komedo.
 
Nah, bagaimana Sahabat itu dia tadi ebberapa tanda umum dari adanya gejala masa subur pada wanita.  Dengan memperhatikan perubahan yang terjadi pada tubuh, kita bisa lebih mudah menandai masa subur setiap bulannya. Namun jika kamu masih belum begitu yakin kamu bisa kok membeli test ovulasi di Apotek terdekat, yang bisa mengetahui masa subur kamu. Semoga bermanfaat yah..
593cb747f36f667745c433094f3fb7ab

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: