Lakukan Hubungan Badan Dengan Suami saat Haid Datang, Boleh Tidak Ya?

Scroll down to content
fc3b819d-a31b-47f7-840a-019ad9285c94_169.jpeg
Sahabat Hawa masih ingatkah? Pada Minggu lalu Hawa Tips membahas 8 Fakta Berhubungan Seksual Saat Haid? Banyak kontroversi pada bidang kedokteran dan pendapat individu. Maka dari itu sekalian Hawa kupas tuntas boleh tidak ya berhubungan badan dengan suami saat Haid datang? simak baik-baik artikel dibawah ini yaa ^^

Alasan Berhubungan Intim Saat Haid ketika Belum Bersih Tidak Boleh Dilakukan

Dari situs Islamqa, Dr. Muhammad Al-Baar mengatakan, ada banyak bahaya bagi wanita jika berhubungan intim saat haid belum bersih. Dinding rahim yang luruh saat menstruasi akan membuat rahim rentan terhadap bakteri yang mungkin bisa terdapat pada penis suami.

Beberapa bahaya lain berhubungan intim saat haid belum bersih adalah:

  • Penyebaran infeksi ke tuba falopi, yang bisa menutup akses sel telur ke rahim. Sehingga bisa menyebabkan kemandulan atau kehamilan ektopik.
  • Penyebaran infeksi ke uretra, kandung kemih dan ginjal. Sehingga bisa menyebabkan penyakit di saluran kencing.
  • Peningkatan bakteri di darah menstruasi, yang bisa menyebabkan penyakit gonorrhea.
  • Risiko infeksi organ reproduksi pada suami jika memaksakan berhubungan intim saat haid belum bersih.


Selain itu, menstruasi seringkali disertai rasa sakit yang parah dan kondisi emosional yang tidak stabil. Selain itu, gairah seks wanita juga cenderung menurun saat sedang haid.

Berhubungan intim saat haid menurut Islam tidak hanya dilarang, namun juga berbahaya bagi kesehatan. Baik suami maupun istri. Jadi sebaiknya dihindari.

Peraturan Hubungan Intim Saat Haid Dalam Islam

Wanita adalah mahluk ciptaan Allah yang dimuliakan. Hal ini terlihat dalam salah satu nama surah dalam Al-Quran, yakni An-Nisa. Begitu diistimewakannya wanita dalam Islam juga terlihat dalam beberapa aturan bagi wanita, termasuk soal haid.

Dalam agama lain, wanita yang sedang mengalami haid justru dijauhkan. Namun Islam justru mengistimewakan wanita yang sedang haid. Wanita haid tidak dijauhkan, hanya daerah kewanitaannya yang mengeluarkan darah saja yang dijauhkan. Hal ini terlihat dalam sebuah hadist.

Mereka bertanya kepadamu tentang haidh. Katakanlah haidh itu adalah kotoran. Oleh sebab itu hendaklah kamu menjauhkan diri dari wanita diwaktu haidh dan janganlah kamu mendekati mereka sebelum mereka suci. Apabila mereka telah suci maka campurilah mereka itu ditempat yang diperintahkan Allah kepadamu.” (QS Al-Baqarah: 222).

Jelas bahwa haram hukumnya melakukan hubungan seksual di waktu istri sedang haidh sebab darah haidh merupakan kotoran yang tidak diperbolehkan untuk dilakukan hubungan seksual di waktu tersebut, lelak harus memahami yakni dengan memberikan sentuhan fisik tanpa melakukan hubungan seksual sehingga kasih sayang tetap terjaga dan suami tetap bisa dekat dengan istri tanpa berdosa dan memiliki resiko pada kesehatan.

Itu dia pembahasan mengenai resiko dan peraturan melakukan Hubungan Badan saat Haid. Nah sekarang sudah paham ya. Bagi Sahabat Hawa yang muslim jelas tidak boleh melakukannya 😉 baiknya 2/3 hari pasca Haid karena pada waktu itu kamu dalam tingkat kesuburan yang maksimal 🙂

Sumber FHAWA

Copy of Ads (1)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: