Mengapa Pria Lebih Cepat Tidur Setelah Seks (Tapi Wanita Tidak)

Scroll down to content
mengapa-pria-sering-tertidur-set.original.jpegquality-90.jpg
Sahabat Hawa, pernahkah kamu memperhatikan bahwa setelah sesi bercinta yang panas, pasangan kamu malah langsung tertidur pulas di samping kamu tanpa banyak ba-bi-bu? Memang sih, seks disebut-sebut sebagai aktivitas yang dapat membuat tidur lebih nyenyak karena pelepasan sejumlah hormon yang membuat kamu merasa lebih santai dan ngantuk sehingga lebih mudah terlelap. Tapi kenapa fenomena tidur setelah seks ini lebih sering terjadi pada pria yaa? sementara kamu ditinggal tidur, terbengong-bengong meratapi langit? Ternyata ada penjelasan biologisnya loh..

Kenapa pria lebih cepat tidur setelah seks daripada wanita?

1. Insting primitif manusia

Secara evolusioner, tujuan utama pria di muka bumi ini adalah untuk menghasilkan keturunan sebanyak mungkin, dan teknisnya tidur akan menghalangi pencariannya. Tapi tidur dapat disiasati sebagai cara untuk dirinya beristirahat dan mengisi ulang tenaga sebelum memulai kembali ronde berikutnya.

2. Seks lebih melelahkan untuk pria daripada wanita

Sederhananya, aktivitas seksual sering terjadi di malam hari dan di tempat tidur, dua hal yang terkait erat dengan waktu tidur atau istirahat. Malam hari adalah satu-satunya waktu di mana  Sahabat Hawa dan pasangan bisa berhubungan intim dengan lebih leluasa dan nyaman tanpa harus repot memikirkan rutinitas harian lainnya Selain itu pengerahan tenaga Pria saat berhubungan seks dan setelah klimaks menguras habis glikogen penghasil energi yang ada dalam otot. Dan karena pria memiliki lebih banyak massa otot daripada wanita.

3. Pria lebih cepat (dan mudah) orgasme daripada wanita

Supaya mendapatkan orgasme persyaratan utamanya adalah melepaskan “semua ketakutan dan kecemasan.” Melakukan hal itu, selain menghabiskan energi mental, juga cenderung merilekskan perasaan yang mungkin dapat menjelaskan kecenderungan seseorang untuk lebih cepat tidur setelah seks.

4. Efek setelah orgasme pada pria berbeda dengan apa yang dialami wanita

Bagian penting dari orgasme adalah semacam penglihatan terowongan — dan ini tidak hanya meredam gangguan dari luar, seperti ketokan pintu rumah dan kebisingan konstruksi di luar. Pada wanita khususnya, efek pasca orgasme justru membuat mereka jadi sangat fokus. Alasannya, orgasme benar-benar dibangun dengan fokus penuh untuk mencapai kepuasan, membuat kita menjadi buta terhadap stimulan lain, baik secara fisik atau mental.

Nah, bagaimana sahabat hawa? apakah suami mu termasuk yang selalu tidur usai berhubungan intim? bete ga sih? boleh sharing di kolom komentar yaa
 
fb ads 2

One Reply to “Mengapa Pria Lebih Cepat Tidur Setelah Seks (Tapi Wanita Tidak)”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: