Tes Kehamilan Menggunakan Pasta Gigi dan Pemutih?

Scroll down to content
alat-tes-kehamilan.jpg
HAH? Tes kehamilan menggunakan pasta gigi dan pemutih? serius? emang bisa dibilang akurat ya sahabat hawa? penasaran kann? Yuk kita ulas penjelasan nya bareng hawa..
 

Umumnya cara yang paling mudah dan praktis dalam mendeteksi kehamilan adalah dengan menggunakan test pack. Namun seiring berjalannya waktu, terdapat banyak inovasi yang menawarkan tes kehamilan dengan mengandalkan bahan rumahan.

Salah satunya adalah dengan menggunakan pasta gigi dan pemutih pakaian lho.

Uji pasta gigi

Metode ini adalah salah satu cara terbaik mengetes kehamilan di rumah. Ambil beberapa tetes urin pertama Anda dan campurkan dengan pasta gigi, lalu biarkan selama beberpa menit. Jika pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan kehamilan Anda positif.


Uji cairan pemutih

Tahukah Anda bahwa cairan pemutih pakaian ternyata bisa digunakan untuk mengetahui kehamilan. Ambil sampel urin Anda lalu tuangkan ke dalam cairan pemutih yang sudah disiapkan. Jika campuran tersebut berbusa, maka kemungkinan besar Anda positif hamil.

Terdapat banyak tutorial dan penjelasan yang menunjukkan bahwa pasta gigi dapat memberikan hasil kehamilan dalam waktu singkat. Tes kehamilan menggunakan pasta gigi terjadi dengan melihat perubahan tekstur dan warna yang terjadi. Mereka menganggap reaksi pasta gigi sebagai reaksi terhadap HCG yaitu hormon peptida yang diproduksi selama masa kehamilan.

Akurat atau tidak

Tingkat keakuratan tes kehamilan dengan pasta gigi  dan pemutih memang masih sangat meragukan. Meskipun beberapa orang benar-benar hamil setelah tes itu namun ada juga yang hamil tapi ternyata tidak. Karena itu lihat dulu beberapa kemungkinan ini:

  • Hasil hamil, tapi tidak hamil : bisa saja ketika memberikan urin secara langsung maka tekanan air akan langsung membentuk busa pada cangkir. Jadi lebih baik memberikan campuran urin di tempat yang lain.
  • Tidak hamil, tapi hamil: bisa saja tes ini terjadi karena proses pencampuran pasta gigi/pemutih dan urin yang salah yang membuat campuran tidak merata dan akhirnya pasta gigi/pemutih tidak menyebabkan reaksi apapun.

Bagaimana pernah kah sahabat hawa mendengar hal ini? kira-kira tertarik mencobanya tidak?

Sumber FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Copy of Ads (1)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: