Ingin Melakukan Seks Sebelum Menikah? Baca Ini

Scroll down to content

082758400_1447209986-10-Quick-Ways-to-Make-a-Girl-Feel-Better-on-Her-Period

Jatuh cinta memang hak semua orang. Bahkan, tidak ada yang bisa melarang kamu akan jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan siapa pun Sahabat Hawa. Jika kamu melihat budaya barat, pasti kamu akan tercengang melihat kebiasaan sepasang kekasih yang terlampau bebas, karena budaya barat memperbolehkan sepasang kekasih untuk melakukan hubungan seksual sebelum menikah.

Malahan, budaya luar tidak mengharuskan menikah lho. Berbeda dengan budaya timur, budaya kita ya Sahabat Hawa. “Jatuh cinta memang berjuta rasanya”, begitulah menurut penggalan sebuah lagu cinta.

6ab4aec312fd43c77209d9baf87edff3.jpg

Namun, kamu perlu tahu ya bahwa budaya kita sangat berbeda dengan budaya orang luar. Jangan sampai kamu menghalalkan seks di luar nikah ya. Belajarlah untuk tidak mudah terbuai dengan godaan para pria hidung belang di luar sana Sahabat Hawa.

Jika ada yang bilang seks sebelum menikah adalah tanda bukti kamu mencintainya, itu salah besar. Cinta tidak serta merta menuntut kamu untuk mau melakukan hubungan seksual tanpa adanya ikatan pernikahan yang sakral.

Berikut adalah beberapa fakta tengtang seks sebelum menikah, berdasarkan sebuah penelitian. Di antaranya:

  • 90 % kaum pria berinisiatif untuk mengajak kekasihnya berhubungan seks terlebih dahulu.
  • 60 % kaum pria memiliki kemungkinan berhubungan seks selain dengan pasangannya.
  • 50 % kaum pria tidak menyesal setelah melakukan hubungan seks sebelum menikah.
  • 40% kaum pria melakukan hubungan seks karena adanya kesempatan.
  • 99% wanita hanya mau berhubungan seksual dengan pasangannya.
  • 80 % wanita melakukan hubungan seksual karena perasaan cinta.
  • 70 % wanita tidak menolak untuk melakukan hubungan seksual, karena takut ditinggal kekasih.
  • 90% wanita merasa menyesak setelah melakukan hubungan seksual, namun ada dorongan untuk melakukannya lagi.
  • Dan 95 % wanita menolak hubungan seksual dengan alasan menstruasi.

Namun, tahukan kamu apa kerugian yang bisa diperoleh kaum wanita akibat melakukan seks sebelum menikah?

Melakukan hubungan intim sebelum menikah sangat tidak dianjurkan. Menurut para ahli, batasan minimal orang melakukan hubungan seksual adalah saat usia 17 tahun ke atas dan lebih efektifnya jika dilakukan ketika sudah menginjak usia 20 tahun, dan itupun sudah harus ada ikatan pernikahan yang resmi.

Melakukan hubungan seksual sebelum menikah erat kaitannya dengan masalah kesehatan, seperti kanker serviks. Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang sampai dengan saat ini sangat ditakuti oleh setiap kaum wanita, dan kini kanker serviks bisa mengancam para gadis dibawah umur yang sering melakukan hubungan seksual.

8a2f8280-b4d8-4c34-8e2a-65a97068771d_169.jpg

Hubungan seksual di bawah usia 17 tahun dapat merangsang tumbuhnya sel kanker. Hal ini dikarenakan pada rentang usia 12 hingga 17 tahun, perubahan sel dalam mulut rahim sedang dalam fase yang sangat aktif.

Ketika sel membelah secara aktif (metaplasi), tidak boleh ada kontak atau rangsangan apapun dari luar, termasuk masuknya benda asing ke dalam tubuh perempuan. Benda asing seperti alat kelamin laki-laki dan sel sperma dapat menyebabkan perkembangan sel menjadi abnormal.

Sel abnormal dalam mulut rahim dapat menyerang alat kandungan perempuan, berawal dari mulut rahim, dan pada akhirnya berisiko menyebar ke vagina hingga keluar. Sel abnormal tersebut dapat menyebar ke organ lain dalam tubuh termasuk uterus, ovarium, tuba fallopi, ginjal, paru-paru, lever, tulang bahkan otak. Jika telah mencapai stadium lanjut dan menyebar ke organ tubuh lain, kanker rahim dapat menyebabkan kematian lho Sahabat Hawa.

Selain masalah kesehatan, melakukan seks sebelum menikah juga bisa membuat masa depanmu suram. Kamu bisa saja hamil, dan pasanganmu belum tentu akan menikahimu.

Hamil sebelum adanya pernikahan, membuat kamu dan keluarga menjadi buah bibir masyarakat. Sebaiknya, meski kamu sangat jatuh cinta dengan pasanganmu, jauhilah seks sebelum menikah kaena dapat merusak kamu, baik segi fisik maupun mental.

VHawa

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!
imgpsh_fullsize_anim (10)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: