4 Tips PDKT ke Calon Mertua, Enaknya Ngobrolin Apa ya?

Scroll down to content
Membangun kedekatan dengan calon mertua bisa bikin “jantungan” sendiri. Bener ga Sahabat Hawa? Terlebih saat akan melangkah ke jenjang pernikahan, penting untuk dapat mengenal lebih jauh orangtua pasangan kita. Tapi memang tidak bisa dipungkiri kadang PDKT sama calon mertua bisa bikin deg-degan sendiri.
 
Untuk bisa lebih dekat dengan calon mertua bisa dimulai dengan memulai obrolan yang menyenangkan. Ada beberapa topik yang bisa dipilih. Pada waktu dan situasi yang tepat, kita bisa lebih dekat dengan calon mertua dengan cara ini :
 

1. Membahas Tradisi Keluarga

Namanya kita akan menjadi bagian keluarganya, maka kita perlu juga mengenal tradisi keluarga. Seperti apa yang dilakukan ketika hari raya, tradisi pernikahan dalam keluarga, dan sebagainya. Memahami latar belakang dan tradisi keluarga ini bisa memudahkan kita untuk lebih akrab dengan calon mertua. Juga bisa membantu kita mempersiapkan diri untuk ikut bergabung pada tradisi tersebut sebagai menantu.

2. Kisah Cinta dan Romansa

Sebelumnya mungkin kita bisa mengomunikasikannya dengan pasangan kita lebih dahulu. Jika calon mertua kita punya kisah cinta yang romantis, kita bisa coba bertanya soal awal mula mereka bertemu. Bisa tanya juga soal tips dan rahasia bisa menjalin hubungan pernikahan yang langgeng. Siapa tahu kita bisa mendapat saran dan nasihat yang sangat bermanfaat untuk bekal menikah nanti.

3. Pengalaman Masa Kecil

Lahir di mana? Besar di mana? Pengalaman masa kecil apa yang paling membekas? Kita bisa mengajukan pertanyaan tersebut pada calon mertua. Calon mertua pun mungkin akan ikut merasa senang ketika diajak untuk kembali mengenang masa kecilnya dulu. Ada banyak kisah menarik yang pastinya bisa dibagi dan diceritakan. Dari obrolan ini pun, kita bisa mengenal karakter dan kepribadian calon mertua lebih jauh lagi.

4. Hal-Hal yang Disukai


Setiap orang pasti langsung semangat bila diminta menceritakan atau membagi soal hal-hal yang disukainya. Begitu juga saat mengobrol dengan calon mertua, kita bisa mencoba membahas soal hobi dan minatnya yang selama ini disukainya. Mungkin ada hobi atau kegiatan yang selama ini masih sering ditekuni. Siapa tahu kita bisa menemukan kesamaan dan bisa berbagi cerita lebih banyak.

Kalau kamu dan mertua suka ngebahas apa nih Sahabat Hawa??

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

46063172_2137490566285231_1885947721953574912_n.jpg

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: