Cara Mengetahui kesuburan perempuan dan laki-laki

Scroll down to content

ketahui-informasi-tentang-ereksi-normal-di-sini-alodokter.jpgBicara tentang masalah kesuburan memang tidak jauh kaitannya dengan keinginan untuk punya anak dan hubungan antara pasangan. Kali ini HAWA, akan menjelaskan hal-hal lainnya yang masih berkaitan dengan kesuburan. Kesuburan sangat berhubungan dengan sel telur dan sperma yang berkualitas baik. Tidak bisa menyalahkan pasangan atau diri sendiri jika kamu memang belum diberikan anugerah yaitu anak. Tapi usaha itu selalu disarankan loh, mulai dari melakukan program hamil hingga mempelajari lebih dalam dengan cara berkonsultasi dengan dokter ahli seputar hal-hal yang berkaitan dengan ini. Termasuk didalamnya yaitu mengetahui bagaimana ciri sel telur yang subur itu. Yuk simak bersama penjelasannya seputar sel telur yang subur.

Karakter sel sperma laki-laki yang subur

Karakteristik reproduksi laki-laki yang sehat ditandai oleh kemampuan testis dalam memproduksi sel sperma sehat yang mencukupi. Sperma sehat harus memiliki kemampuan untuk melakukan perjalanan dan membuahi sel telur. Dalam analisa kualitas sperma akan dinilai: volume, warna, waktu mencairnya, jumlah sel sperma yang terkandung dalam 1 kali ejakulasi, bentuk, pergerakan, tingkat keasaman atau pH, jumlah sel darah putihnya, dan kadar gulanya. Semua faktor tersebut dapat menentukan tingkat kesuburan seorang laki-laki.

Karakteristik sel telur wanita yang subur

Kesehatan reproduksi perempuan yang sehat ditentukan oleh fungsi dan anatomi organ reproduksi, misalnya ovarium atau yang biasa disebut dengan indung telur yang harus mampu menghasilkan sel telur sehat. Saluran tuba Fallopii yang sehat tanpa ada sumbatan. Sehingga setelah sel telur matang dapat berjalan ke arah rahim melalui saluran tuba. Sel telur yang sudah dibuahi kemudian bergerak ke rahim. Tes kesuburan pada perempuan dimaksudkan untuk mengetahui apakah ada gangguan dalam proses tersebut. Sebagian besar dari pasangan yang mengeluhkan masalah ketidaksuburan disebabkan oleh masalah terhambatnya ovulasi pada saluran indung telur, saluran tuba falopi yang tertutup atau masalah dengan kualitas sperma. Sementara pasangan lainnya tidak berhasil memiliki anak meski semua hasil tes kesuburan normal.

Download Aplikasi Hawa  di Playstore dan Appstore mu sekarang juga yaa 😉

imgpsh_fullsize_anim (10)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: