Daging Kambing Segar Tak Perlu Dicuci sebelum Diolah, Kenapa?

Scroll down to content
Bagi ummat muslim tentu merayakan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 11  Agustus 2019 atau 1440 H / 2019 M adalah sebuah keharusan. 
 
Idul Adha adalah Hari dimana sejarah Nabi Ibrahim yang menyembelin putranya Nabi Ismail dan dijadikan hari suci (Agung) oleh masyarakat muslim di dunia. yang kita kenal dengan istilah ‘Korban’ berkorban artinya menyisihkan sebagian hartanya berupa kambing, domba atau sapi yang kemudian akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkannya.
 
Dengan banyak nya Daging kurban yang didapat banyak dari masyarakat Indonesia dijadikan bahan makanan / menu spesial ala rumahan. Namun herannya dari dulu daging kambing lebih baik tidak perlu dicuci. hmm.. mengapa ya?? Sahabat Hawa sudah tau belum?
 
Cuma memang masalah bau prengus inilah yang kurang sedap terkadang cukup mengganggu. Bila tidak diolah dengan benar, bau daging kambing bisa merusak cita rasa olahan loh. huft..

Untuk daging kambing segar sebaiknya tak perlu dicuci sebelum diolah. Ya, daging kambing segar bisa dibilang punya karakteristik yang cukup unik. Bila dicuci lebih dahulu, daging kambing segar justru akan makin bau. Lalu, apa yang harus dilakukan?

Daging kambing segar bisa langsung kita rebus ya Sahabat Hawa. Daging bisa langsung direbus sampai mendidih. Lalu dalam proses perebusan, semua busa dan kotoran yang mengapung bisa kita saring dan buang. Setelah daging empuk, baru bisa kita tirisakan dan diberi perahan jeruk nipis, lalu dimasak dengan aneka bumbu lainnya.

Tips lain yang bisa dicoba untuk menghilangkan bau prengus daging kambing adalah dengan menggunakan parutan buah nanas atau aneka rempah. Buah nanas bisa menghilangkan bau prengus sekaligus membuat daging jadi lebih empuk. Sementara aneka rempah seperti jahe, kunyit, cengkeh, dan ketumbar yang memiliki aroma kuat dapat menghilangkan bau prengus daging yang diolah.

Gimana? Sudah siap menyambut Idul Adha belum nih? biasanya Daging Kambing kamu Olah jadi menu apa nih Sahabat Hawa?

Sumber FHAWA

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

ads 6 alt1.jpg

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: