8 Tips Sukses Program Hamil Agar Cepat Punya Momongan

Scroll down to content

shutterstock_1227436957.jpgSahabat Hawa dan pasangan ingin cepat-cepat punya momongan dong ya pastinya? Beberapa pasangan mungkin bisa cepat hamil sementara pasangan lainnya butuh waktu lebih lama dan usaha yang lebih gigih. Jika Anda salah satunya, jangan langsung berkecil hati. Yuk, intip tips ampuh berikut ini agar program hamil Anda bisa berjalan optimal ya Sahabat Hawa.

Tips program hamil yang ampuh

Berikut ini beberapa tips program hamil yang dapat Anda ikuti berdua pasangan agar tak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan buah hati.

1. Cek kondisi kesehatan dulu

Sebelum Anda dan pasangan resmi memulai program hamil, sebaiknya cek kondisi kesehatan masing-masing terlebih dahulu. Tes kesehatan untuk program hamil yang biasa dianjurkan dokter meliputi tes darah, kadar gula darah, fungsi tiroid, pap smear, dan lain sebagainya.

2. Cari tahu masa subur Anda

Salah satu kunci sukses program hamil adalah mengetahui kapan masa subur Anda. Masa subur sendiri merupakan masa ovulasi, yaitu ketika ovarium melepaskan sel telur.

3. Lakukan hubungan intim di waktu yang tepat

Setelah mengetahui kapan masa subur, lakukanlah hubungan intim bersama pasangan. Anda bisa melakukan hubungan seksual 1 atau 3 hari sebelum sel telur dilepaskan.

Anda juga bisa berhubungan seksual 12 sampai 24 jam setelah ovulasi terjadi. Berhubungan intim pada waktu-waktu tersebut dipercaya sebagai cara cepat hamil yang cukup efektif, bahkan peluang keberhasilan proses pembuahan pun akan lebih besar.

4. Sering-sering berhubungan seks

Tips sukses program hamil lainnya adalah sering-sering berhubungan seksual. Tidak ada istilah terlalu banyak berhubungan seksual apabila Anda ingin cepat hamil. Selagi sudah tahu kapan masa subur dan kondisi Anda secara menyeluruh, berhubungan seksual lebih dari sekali tentu sangat diperbolehkan.

5. Tentukan Posisi Seks yang Nyaman

Masih banyak masyarakat yang percaya bahwa ada posisi-posisi seks tertentu yang bisa meningkatkan peluang untuk hamil. Faktanya, sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang benar-benar mengatakan bahwa posisi seks tertentu bisa bikin cepat hamil.

Pada dasarnya, semua posisi seks itu baik, asalkan Anda dan pasangan merasa nyaman ketika melakukannya.

6. Perhatikan asupan makanan harian

Menerapkan pola makan sehat tidak hanya baik untuk kesehatan Anda secara menyeluruh, tapi juga sebagai kunci keberhasilan program hamil Anda. Pilihlah makanan yang bernutrisi tinggi, terutama yang banyak mengandung asam folat, zat besi, dan kalsium. Ingat, nutrisi yang tepat

Hindari mengonsumsi makanan manis, terlalu asin, dan berlemak tinggi. Perhatikan pula cara mengolah makanan yang Anda konsumsi. Anda bisa mengolah makanan yang lebih sehat dengan cara ditumis, direbus, dikukus, atau dipanggang.

7. Rutin olahraga

Kebugaran tubuh juga penting untuk diperhatikan karena hal tersebut juga sangat menentukan peluang keberhasilan program hamil. Tak melalu harus olahraga dengan intensitas tinggi, Anda bisa melakukan olahraga apapun yang Anda sukai. Kuncinya satu, buatlah diri Anda bergerak setiap hari.

8. Berhenti merokok

Merokok adalah salah satu penyebab seseorang tidak subur atau bahkan mandul. Nah, oleh sebab itu, apabila Anda ingin program hamil ini berjalan sukses, baiknya mulailah berhenti merokok sekarang juga.
 
Ingat yah Sahabat Hawa, program hamil dijalankan bukan hanya oleh sang Istri saja, suami juga perlu loh kunci utama terutama pada kesehatan sperma nya
 
Sahabat Hawa dan suami sudah melakukan Promil di Nomor Berapa saja ? 
 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

ads 6 alt1

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: