Cerita Hamil Pertamaku: Iseng-iseng dan Pregnancy Test 2 Garis!!

Scroll down to content

5112.jpg

Jadi ceritanya waktu itu hari Minggu tanggal 24 September 2018 (1 minggu sebelum genap 3 bulan setelah menikah), tepat sebelum berangkat gereja, saya tumben banget pengen pake korset padahal biasanya ga pernah. Tapi saya tiba-tiba kepikiran, kalau saya lagi hamil gimana kan ga boleh banget pake korset. Waktu itupun saya ga sadar kalau udah telat datang bulan 3-4 hari karena siklus menstruasi saya teratur, selalu sekitar 28-29 hari. 

Iseng-iseng saya jadi kepengen test pack. Yang ini beneran sekedar iseng karena ga mau kecewa setelah bulan lalunya diniatin test pack dan hasilnya masih 1 garis. Di toilet rumah waktu saya test, antara percaya dan enggak, begitu menunggu sebentar alat test pack dan terlihat 2 garis samar-samar yang makin lama makin jelas, refleks saya langsung teriak senang ke suami bilang “Beb garisnya dua!!”

Cerita Hamil Pertamaku: Iseng-iseng dan Pregnancy Test 2 Garis!!

Dari awal menikah saya dan suami memang tidak pernah berencana menunda kehamilan, ditambah lagi mama saya yang sering banget telpon untuk tanya mengarah ke pertanyaan udah hamil belum, sempet juga disuruh ke dokter kalau ga hamil-hamil. FYI, mama saya buru2 suruh saya hamil soalnya dia lihat kalender China yang bisa prediksi jenis kelamin bayi, dimana dengan usia saya saat itu saya akan kemungkinan besar hamil anak laki-laki kalau saya bisa konsepsi sebelum September 2018, karena kalau setelah itu akan lama jedanya untuk bisa hamil anak lali-laki yaitu tunggu Januari 2019 atau November dan Desember 2019. Kalian tahu sendiri kan dalam keluarga China sangat diharapkan untuk bisa memiliki anak laki-laki. Jadilah saya agak lumayan stres dan lumayan malas ditelepon karena sering ditanya begitu.

Balik ke cerita setelah testpack garis 2 tadi, yang artinya positif hamil, saya pun sebenarnya masih agak takut kalau itu hanya kebetulan atau apalah. Jadi sayapun belum berani bilang ke orang lain selain orang tua. Yah maksudnya untuk menghindari kepedean hamil eh ternyata hasilnya salah, kan ga lucu 😦 Tapi sepanjang hari itu, saya benar-benar ga bisa berhenti senyam-senyum sendiri (mungkin hampir sama feelingnya sama habis dikasi cincin sama pacar diajak nikah! Lol). Lalu karena pengen lebih memastikan, besokannya saya test pack lagi, dan hasilnya masih 2 garis. Terus malamnya test sekali lagi (biar 300 persen yakin), dan hasilnya tetap sama, yes!

By the way kalau dipikir2, saya pertama kali tau hamil waktu test pack positif itu kan di hari Minggu, Kenneth juga lahirannya di hari Minggu lho.. What a blessed day!

Setelah itu? Saya ingat banget Selasa malam tanggal 26 September 2018 saya paksa ajak suami untuk temani saya test kehamilan di dokter kandungan yang direkomendasiin sama teman saya di Taipei Children and Women Hospital. Karena saya dan suami sama-sama bekerja jadi waktu itu sepulang kerja kami langsung ketemuan di rumah sakit, dan seperti biasa, suami saya yang sweet ini bawain saya pink roses yang katanya sebagai gift kecil setelah senang hasil test pack nya positif. Hehehe.. 

Cerita Hamil Pertamaku: Iseng-iseng dan Pregnancy Test 2 Garis!!

Di rumah sakit, kami ga mengantre terlalu lama karena saat itu weekdays jadi yang check up ke dokter ga terlalu banyak. Saat dipanggil masuk ke ruang dokter, saya makin deg-degan karena ga sabar memastikan kalau saya benar-benar hamil, dan karena ini kehamilan pertama jadi semuanya serba excited dan penasaran juga lihat usg kandungan seperti apa. Ternyata saya ga cuma di USG tapi juga dites urin dan darah, tapi hasilnya bisa langsung kelihatan hari itu juga. 

Dan.. yes, hasilnya positif! Memang ya Mommy Ken kalau ga berkali2 tes ga yakin. Tapi waktu itu di USG masih belum terlihat janinnya, hanya terlihat kantung janinnya karena usia kehamilan masih sekitar 4 minggu. 


Pulang rumah langsung ga sabar telpon orang tua untuk kasitau kabar soal saya benar-benar hamil, suami juga mulai kabarin keluarga besarnya. Dan setelah itu kami semua makin excited soal jenis kelamin bayinya tapi kata dokter baru bisa tahu waktu usia kehamilan sekitar 15 weeks. Setelah hari itu saya juga mulai extra hati-hati jaga makanan, menghindari makanan-makanan yang dilarang seperti makanan mentah dan olahan susu yang tidak terpasteurisasi, serta mengonsumsi suplemen dan vitamin yang dianjurkan seperti vitamin prenatal (asam folat dan zat besi udah terkandung di dalam vitamin yang saya konsumsi ini) dan juga kalsium karena kalsium penting buat bumil untuk pertumbuhan tulang janin nantinya dan supaya bumil ga jd keropos tulangny karena selama 9 bulan lebih membawa berat janin di tubuhnya. 

Tapi yang lucu ya Mom, waktu itu karena saya belum begitu banyak browsing soal info kehamilan, saya selalu nurutin aja tiap suami saya selalu pesen ke saya untuk makan lebih banyak karena untuk 2 orang. Padahal bukan 2 org tp 1 org dewasa dan 1 calon baby. Jadi ga usa didobelin makanannya ya Mom! Jangan seperti saya, di awal kehamilan kenaikan berat badan saya naik lumayan, kira-kira 1 kg tiap bulannya padahal itu baru minggu-minggu awal kehamilan.

Gimana dengan ceritamu Sahabat Hawa?

Upload cerita pertama kali kamu mendapat kehamilan  mulai dari mendapat testpack garis dua, mengabari suami hingga lahiran anak pertamamu yaa! Moment terindah ini bisa kamu ukir menjadi cerita dan silahkan kirim ke email hawa yaa askme.hawa@gmail.com siapapun akan tim hawa post di dalam Hawa Tips agar menjadi motivasi bagi Sahabat Hawa Lainnya ya 😉

Hawa With Love.

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

Copy of Ads (1)

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: