Mengapa Berendam Air Panas Bisa Bikin Pria Tidak Subur?

Scroll down to content
Ketidaksuburan adalah masalah yang dimiliki setiap satu dari enam pasangan yang sedang merencanakan sebuah keluarga dari segala ras, etnis, dan latar belakang.
Pria yang mengalami kesulitan membuahi pasangannya mungkin ingin menghindari berendam air panas atau sauna untuk sementara waktu, menurut sebuah studi oleh tim peneliti dari University of Carolina, dilansir dari BBC News. Hmm.. Apa ya alsannya?
 
Studi menunjukkan adanya penurunan signifikan dalam jumlah produksi sperma ketika testis berulang kali terkena panas
 
Penelitian menunjukkan bahwa meningkatkan suhu testis dengan kegiatan yang menghasilkan panas di sekitar skrotum — seperti berendam air panas, memakai celana dalam/pakaian ketat, sauna, atau bersepeda — dapat menyebabkan penurunan kualitas dan jumlah produksi sperma, bahkan mortilitas. Hal ini dapat mengurangi kesuburan pria loh sahabat hawa.
 
Dampak ketidaksuburan dari berendam air panas dapat diperbaiki
 

Walaupun begitu, kerusakan ini tidaklah permanen. Dibutuhkan waktu empat sampai enam bulan setelah berendam air panas agar jumlah sperma pria kembali normal. Tim peneliti dari University of Carolina lebih lanjut menemukan, setelah tiga sampai enam bulan menghindari berendam air panas, kurang dari setengah jumlah pria menunjukkan peningkatan lima kali lipat jumlah sperma secara dramatis.

Berendam air panas dan sauna juga tidak dianjurkan untuk wanita hamil

Tahukah Sahabat Hawa?  Bahwa Beberapa studi menunjukkan peningkatan suhu tubuh Anda selama awal kehamilan (berendam air panas atau sauna, atau dalam kelas yoga panas, misalnya) meningkatkan risiko cacat lahir tabung saraf dan anomali kongenital lainnya pada bayi perempuan yang terpapar suhu tinggi sebelum 7 minggu kehamilan. Cacat lahir tabung saraf adalah cacat lahir serius yang mempengaruhi tengkorak atau tulang belakang. wah sangat berbahaya ternyata bagi ibu hamil.

Jika sahabat hawa yang sedang hamil merasa rilex dengan berendam air hangat baiknya agar tidak lebih dari 10 menit ya.

dan kesuburan sperma bagi pria, kurangi mandi dan berendam air hangat yah. Biasanya Seberapa sering suami kamu berendam atau mandi dengan air hangat? 

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

ads-11alt

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: