Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Scroll down to content
6-28428f489e507b31c39ece991314e310_750x500.jpg
“Hmmm.. Kamu bau!”
duh pernyataan mengerikan seperti itu membuat kepercayaan diri benar-benar jadi down deh!
bener gak Sahabat Hawa? siapasih memangnya yang mau di beri label ‘bau badan’ rasanya seperti gagal menjadi seorang wanita.
 

Bau badan merupakan masalah yang sangat serius bagi seseorang, karena dapat merusak penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan untuk membuat tubuh agar tetap wangi.  Khususnya wanita.

Namun, selain menggunakan parfum ternyata masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari loh. Berikut ini beberapa di antaranya! Yuk! Sahabat Hawa kita simak!

1. Menjaga kulit tetap lembap

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Kelembapan kulit menjadi salah satu faktor yang dapat membuat tubuh tetap wangi meski melakukan aktivitas seharian. Meski terdengar sederhana, cara ini sangat ampuh untuk menjaga badan tetap wangi. Adapun cara melembapkan kulit yang mudah adalah dengan rutin mandi, minum air yang cukup, dan menggunakan lotion pada kulit. 

2. Mengaplikasikan deodoran

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Jika kamu merupakan orang yang banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya gunakan deodoran untuk mengurangi masalah bau badan. Dengan menggunakan deodoran setelah mandi, dijamin aroma tubuhmu akan tetap segar.

3. Menggunakan bedak tubuh

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Selain parfum, kamu juga bisa menggunakan bedak untuk badan yang berbentuk tabur dan bertekstur halus untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian. Hal ini karena bedak memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak. Selain itu, aroma harum bedak akan membuatmu tetap wangi.

4. Hindari makanan berbau

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Memakan petai atau jengkol nyatanya bisa membuat badanmu memiliki aroma yang tidak sedap. Selain itu, makanan dan minuman yang mengandung rempah, seperti bawang putih ataupun bawang merah, juga dapat menyebabkan aroma tidak sedap muncul pada tubuh. Oleh karena itu, jika kamu ingin menghindari masalah bau badan, sebaiknya jauhi juga makanan dan minuman tersebut.

5. Memakai pakaian yang bersih dan harum

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat
Menggunakan pewangi dan pelembap saat mencuci pakaian ternyata dapat membuat tubuh ikut menjadi harum. Hal ini karena aroma wangi dari bahan pewangi pakaian tersebut akan melekat pada serat pakaian dan membuatmu wangi sepanjang hari. Selain itu, menyemprotkan pewangi saat sedang menyetrika dapat menambah harum aroma pakaian.

6. Memakai body butter

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat

Kandungan shea atau mentimun dan strawberry pada body butter dapat memberikan kesegaran pada tubuh dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin memakai parfum, sebaiknya jangan lewatkan untuk mengenakan body butter setiap harinya.

Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi sepanjang hari tanpa menggunakan parfum. Mudah dan efisien, bukan?

Sebutkan yuk! untuk membuat badan terus harum, sudah ditahap nomor berapa saja sahabat hawa melakukan perawatan diri?

Baca tips kehamilan dan cerita wanita lainnya di Aplikasi Hawa! Ayo download Aplikasi Hawa di Google Play sekarang!

6cb17551e8947c4db8d108775f1252e9

HAWA SAHABAT TERBAIK WANITA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: